Brilio.net - Tidak semua orang memiliki kelebihan untuk dapat melihat makhluk tak kasatmata. Tapi bagi mereka yang memiliki kemampuan seperti itu, ada yang menganggapnya sebagai keberuntungan tetapi beberapa dianggap kecelakaan dan ingin menghilangkannya.

Dari sekian banyak orang yang mengaku bisa melihat dan berinteraksi dengan makhluk gaib, beberapa dari mereka ada yang berasal dari kalangan selebriti Tanah Air. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan selebriti yang dikenal karena kemampuan supranaturalnya, Selasa (11/4).

1. Sara Wijayanto.

seleb kemampuan supranatural © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sarawijayanto

Istri dari Demian Adietya ini dikenal memiliki kemampuan "lebih". Ia dapat melihat makhluk kasat mata. Bahkan ia memiliki seorang sahabat yang tak biasa. Sara memang sudah menyadari bahwa ia punya kemampuan istimewa itu sejak ia masih kecil. Ia pun memanfaatkan kemampuan yang dimilikinya tersebut. Berkat kemampuannya itu dia didapuk untuk menjadi presenter bersama Tukul dalam acara jalan-jalan malam mengungkap makhluk halus.

Bersama sahabatnya, Risa Saraswati, Sara mengeluarkan sebuah buku yang berjudul RISARA. Buku ini berisikan pengalaman-pengalaman mistis yang dialami Risa Saraswati dan Sara Wijayanto.

2. Risa Saraswati.

seleb kemampuan supranatural © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@risa_saraswati

Seleb lain yang dikenal memiliki kemampuan supranaturalnya adalah vokalis grup band Sarasvati, Risa. Risa mengaku mendapatkan kemampuan lebih ketika berusia sembilan tahun. Saat itu Risa bertemu dengan lima hantu anak-anak Belanda, yakni Peter, Hans, Hendrik, William, dan Jansen. Risa bertemu mereka saat Risa pindah ke rumah neneknya di Bandung. Ternyata, kelima anak itu adalah korban pembantaian Jepang saat menduduki Indonesia. Risa bahkan menerbitkan sebuah buku yang menceritakan pengalaman pribadinya dengan sahabat gaibnya itu berjudul Gerbang Dialog Danur. Film horor Danur yang saat ini sedang fenomenal juga merupakan kisah yang diangkat dari kisah nyata Risa.

3. Citra Prima.

seleb kemampuan supranatural © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@citraprima

Psikolog nyentrik Raden Roro Citra Prima Hanyorokusumo atau yang akrab disapa Citra Prima, ini dikenal publik saat menjadi Co-Host acara Mister Tukul Jalan-Jalan. Seleb yang lahir di Magetan, 8 Desember 1977 ini memang identik dengan program acara yang bertajuk mistis. Rupanya, pengalaman spiritual sudah Citra alami sejak kecil. Pada usia sembilan tahun, alumni Universitas Persada Indonesia ini pernah mengalami mati suri selama 24 jam. Setelah bangkit dari mati surinya, Citra mulai mengalami hal-hal yang aneh. Saat itulah ia mulai memiliki indera keenam. Selain mampu melihat makhluk tak kasatmata dan residual energi masa lalu, ia juga dikenal akan kemampuannya membaca warna aura seseorang.

4. Ria Winata.

seleb kemampuan supranatural © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@dj_riawinata

Model majalah pria dewasa lahir di Jember, 28 Agustus 1986 ini namanya mulai melambung usai ikut bergabung dalam acara Mister Tukul Jalan-Jalan. Seleb cantik satu ini rupanya juga memiliki kemampuan lebih, yakni mampu melihat makhluk tak kasatmata dan melihat residual energi. Menurut Ria, dirinya menjadi sensitif dengan hal mistis sejak mengalami kecelakaan saat kecil.

5. Prilly Latuconsina.

seleb kemampuan supranatural © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Aktris muda yang satu ini baru-baru ini juga mengejutkan publik dengan pengakuannya yang bisa melihat hantu. Perihal kemampuan uniknya itu memang di dapat dengan sengaja. Cewek kelahiran 15 Oktober 1996 ini dengan sengaja meminta dibukakan mata batinnya saat syuting film Danur. Hal ini ia lakukan dengan alasan demi mendalami peran sebagai Risa.