Brilio.net - Baru-baru ini publik Korea memang dikagetkan dengan skandal baru presiden Korea Selatan yang mencatut nama karakter di drama Secret Garden, Gil Ra-im.

Hal ini pun membuat nama pemain Gil Ra-im, Ha Ji-won kembali ramai diperbincangkan. Bahkan pihak manajemen Ha Ji-won, dilansir dari soompi, Kamis (17/11), sampai mengeluarkan pernyataan bahwa fans harus berhati-hati dalam mencari dan memperoleh informasi tentang kontroversi ini.

Sebenarnya siapa sih sosok Ha Ji-won ini? Buat fans K-Drama mungkin udah nggak asing ya dengan aktris kelahiran 28 Juni 1978 ini. Nah buat kamu yang penasaran, yuk simak fakta Ha Ji-won di bawah ini, Sobat Brilio!

1. Sudah berkarier di dunia akting selama 20 tahun.

hajiwon-sshi © 2016 brilio.net

Loading...

Wanita bernama asli Jeon Ha-rim ini memulai debutnya di dunia akting pada tahun 1996 di dalam drama remaja, New Generation: Adult Don't Understand Us. Berawal dari peran-peran kecil hingga tahun 1999. Namanya mulai dikenal sejak ia membintangi drama School 2 dimana ia menjadi remaja pemberontak bernama Jang Se-jin.

2. Tokoh utama dalam drama bersama Jo In-sung dan So Ji-sub di What Happened in Bali.

hajiwon-sshi © 2016 brilio.net

Drama ini semakin mengukuhkan namanya sebagai aktris di K-Drama. Dari drama ini, lulusan Dankook University ini memenangkan Aktris Terbaik dalam 40th Baeksang Arts Awards.

3. Cantik memerankan karakter wanita di zaman Joseon, Hwang Jin-yi.

hajiwon-sshi © 2016 brilio.net

Dalam drama dengan judul yang sama yaitu Hwang Jin-yi, Ha Ji-won berhasil masuk kedalam karakter seorang gisaeng atau wanita penghibur. Drama ini juga mendapatkan rating yang bagus di Korea dan membawa kesuksesan bagi Ha Ji-won. Ia mendapatkan total 5 penghargaan berkat aktingnya dalam drama tersebut, termasuk Daesang Award (penghargaan tertinggi) di KBS Drama Awards 2006.

4. Lama hiatus, pada tahun 2011 Ha Ji-won kembali berakting dalam drama Secret Garden sebagai Gil Ra-im.

hajiwon-sshi © 2016 brilio.net

Yup, nama alias yang dipakai oleh presiden Park Geun-hye untuk perawatan di klinik eksklusif adalah nama karakter yang dimainkan oleh Ha Ji-won. Drama ini juga memperoleh popularitas di negeri Ginseng, bahkan beberapa negara seperti Indonesia juga menayangkan drama itu.

5. Ia dijuluki sebagai "iron woman" di dunia entertainment Korea.

hajiwon-sshi © 2016 brilio.net

Hal ini karena ia adalah wanita yang selalu bekerja keras. Selain itu, seperti dilansir dari hubpages.com, Ha Ji-won dikenal sebagai seseorang yang rendah hati dan mau belajar dari kesalahan.

hajiwon-sshi © 2016 brilio.net

Dia juga biasa merayakan ulang tahunnya bersama fans dan berkomunikasi dengan fans secara langsung. Bahkan setelah skandal yang menyangkut-pautkan dirinya dengan presiden Park Geun-hye, Ha Ji-won akan mengadakan video chat langsung dengan fansnya. Wah! Fans pasti udah nggak sabar ya?

RECOMMENDED BY EDITOR