Brilio.net - Nama selebritis Tanah Air beberapa kali dicatut oleh oknum yang melakukan kasus penipuan. Hal tersebut pernah dialami oleh sederet selebritis seperti Inul Daratista.

Terbaru, penyanyi dangdut Iis Dahlia juga menjadi korban oleh oknum penipuan yang mencatut namanya. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @salshaindradjaja, Selasa (21/12), ia mengunggah sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan ibunya, Iis Dahlia.

Nama Iis Dahlia dicatut dalam penipuan © 2021 Instagram

foto: Instagram/@salshaindradjaja

 

"Hati-hati ya gaes dengan (oknum) yang mengatasnamakan @isdahila di Tik Tok, Instagram, Twitter, Facebook dan sosial media lainnya," demikian postingan putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita melalui Instagram Stories-nya.

Nama penyanyi lagu Payung Hitam ini dicatut dengan modus menggelar giveaway. Salshadilla dengan tegas mengatakan jika pihak Iis Dahlia tidak pernah membuat giveaway di luar dari akun pribadi milik ibu dua anak ini.

"Jadi jangan pernah tertipu sama giveaway yang bukan langsung dari akunnya ya," ungkap Salsha.

Dari unggahan Salshadilla tersebut diketahui jika akun TikTok yang mengatasnamakan ibunya tersebut bernama @isdadahliaberbagi. Dalam unggahan tersebut pelaku meminta korban untuk mendaftarkan diri mereka melalui nomor telepon yang tertera di bio. Sejumlah hadiah seperti iPhone hingga uang menjadi iming-iming hadiah.