Brilio.net - Kabar bahagia datang dari pedangdut Cita Citata dan sang kekasih, Roy Geurts. Setelah melamar Cita pada awal tahun Januari lalu, Roy kembali menunjukkan keseriusan cintanya pada pedangdut berusia 25 tahun tersebut. Tanpa terduga, laki-laki asal Belanda ini memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Kabar ini pun dibagikan langsung oleh Cita melalui akun Instagram pribadinya. Ia juga tampak hadir saat sang kekasih menjadi mualaf dan mendokumentasikan momen tersebut dengan ponselnya. Sedang berbahagia, yuk intip berikut perjalanan cinta Cita Citata dan Roy Geurts sejak awal go public, dilamar, hingga kini berpindah keyakinan.

seperti diketahui, Roy Geurts telah resmi menjadi mualaf. Roy telah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat (17/4) lalu. Cita Citata menyaksikan langsung prosesi pembacaan dua kalimat syahadat sang kekasih.

Setelah resmi memeluk Islam, Roy Geurts pun mengubah namanya. Roy menambahkan 'Maher' pada namanya. Nama Roy Geurts pun kini berubah menjadi Roy Maher Geurts. Hal itu disampaikan Roy lewat postingannya di Instagram.

Roy © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@rygrts

"Roy Maher Geurts," tulis Roy di instagram story. Maher sendiri merupakan nama populer untuk anak Laki-laki. Maher memiliki arti pandai, cakap.

Roy Maher Geurts pun mendapat sertifikat dari Kementrian Agama. Lewat kanal YouTubenya, Cita Citata memperlihatkan sertifikat tersebut.

Roy Geurts menjadi mualaf di Masjid Kementerian Agama Jakarta Selatan. Status kekasih Cita Citata itu pun resmi terdaftar di sana.

"So Congratulaton Roy Maher Gurts. Officialy moslem. Alhamdulllah," kata Cita Citata.

Roy pun berharap dirinya bisa menjadi muslim yang baik. Dia mengaku masih harus banyak belajar.

"Semoga aku bisa menjadi muslim yang baik," katanya.

Cita Citata tak bisa menahan rasa harunya. Apalagi Roy yang memutuskan menjadi mualaf karena datang dari dirinya sendiri.

"Terharu ya bahagia, aku bangga. Kamu memang choose to be moslem bukan karena aku, tapi memang kamu ingin, bukan karena siapapun, bukan karena kita mau marriage juga tapi memang panggilan jadi moslem," ucap Cita Citata.

RECOMMENDED BY EDITOR