Brilio.net - Selebriti merupakan salah satu sosok yang memang kerap menyedot perhatian publik. Hidup sebagai seorang seleb mau tak mau harus siap untuk disorot oleh banyak orang, mulai dari fans hingga haters. Tak heran memang, menjadi sosok terkenal memang menjadi daya tarik tersendiri, sehingga banyak yang mengidolakan dan tak sedikit yang membenci pula.

Salah satu yang menarik adalah nama para seleb yang terkadang terdengar nyeleneh. Namun itulah nama panggung yang mereka gunakan dan lebih mudah diingat orang ketimbang menggunakan nama aslinya. Tentunya banyak orang yang penasaran dengan nama asli atau nama lengkap para selebriti.

Seperti halnya dengan nama asli para presenter Tanah Air ini. Mereka ada yang memiliki nama lengkap unik dan bahkan ada pula yang sangat berbeda dengan nama panggungnya. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/10).

1. Gading Marten.

Nama asli & lengkap presenter cowok Tanah Air © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@gadiiing

Baru-baru ini Gading Marten mengungkapkan nama panjangnya yang terkesan unik. Hal ini terungkap lewat channel YouTube 3Second TV, bersama Soleh Solihun. Dalam obrolan tersebut, Gading menceritakan bahwa sang ayah salah menulis nama, yang seharusnya Angling namun menjadi Angkling.

"Sebenarnya nama gue itu lucu, nama gue tuh kata bokap gue harusnya Angling Gading Gumilang, tapi itu salah, jadi di akta itu kelebihan satu huruf jadi Angkling Gading Gumilang," jelas Gading Marten.

Gading juga menjelaskan bahwa namanya itu memiliki arti pangeran.

"Angling tuh artinya pangeran, raja Jawa tapi (salah). Pah kenapa jadi Angkling?, 'yasudah sama saja'," ujar Gading.

2. Deddy Corbuzier.

Nama asli & lengkap presenter cowok Tanah Air © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Master mentalis, presenter dan juga YouTuber ini merupakan salah satu seleb yang sudah cukup terkenal di Tanah Air. Selama ini ayah satu anak ini dikenal dengan nama Deddy Corbuzier. Padahal nama aslinya adalah Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo.

Dalam satu kesempatan, lewat tayangan YouTube Rans Entertainment Deddy bercerita pada Raffi Ahmad mengenai asal usul nama panggungnya. Rupanya, nama Corbuzier itu merupakan pemberian dari mantan kekasih pertamanya Deddy sewaktu ia mengemban pendidikan di SMA.

"Corbuzier itu nama panggung dari mantan gue yang pertama (sewaktu SMA)," kata Deddy.

Dalam kesempatan itu Deddy juga menjelaskan arti nama dirinya, dimana Deodatus memiliki arti permandian, sedangkan Andreas merupakan nama penguat. Nama tersebut didapatkan ketika ia masih memeluk agama Katolik.

Sunjoyo sendiri merupakan nama ayah Deddy Corbuzier. Untuk nama Deddy Cahyadi, itu merupakan pemberian sang ayah yang ia akui sangat menghargai pemberian tersebut.

3. Tukul Arwana.

Nama asli & lengkap presenter cowok Tanah Air © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tukul Arwana merupakan salah satu presenter yang dikenal dengan kelucuannya. Salah satu program acaranya yang paling dikenal adalah Bukan Empat Mata.

Selain menjadi pelaku hiburan, Tukul juga merintis usaha yang bergerak di bidang hiburan, yang bernama Ojo Lali Entertainment, di bidang kuliner, yang bernama Bakso Tukul Arwana, dan juga mempunyai beberapa tempat kos dan rumah kontrakan.

Tak banyak yang tahu, Tukul Arwana merupakan nama panggungnya, namun nama asli pria kelahiran Semarang 16 Oktober 1963 ini adalah Riyanto.

4. Sule.

Nama asli & lengkap presenter cowok Tanah Air © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Dikenal akrab dengan sapaan Sule, ayah Rizky Febian ini ternyata memiliki nama asli Entis Sutisna. Sule pernah mengungkapkan asal usul namanya lewat channel YouTube Luna Maya. Luna sempat penasaran mengapa nama panggungnya Sule? Sule pun mengatakan bahwa namanya itu berasal dari bahasa Sunda.

"Sule itu diambil dari kata susut leho, bahasa Sunda, susut itu ngelap, leho itu ingus," jawab Sule.

Sule menceritakan, nama itu diberikan oleh ayahnya karena ketika masih kecil dia kerap sekali mengusap ingusnya.

"Waktu kecil ingusan, dulu mah parah. Ya udah bokap tuh kalau misalkan lagi (mengelap ingus) lihat gini, 'Ih dasar si Sule'," ujarnya.

5. Cak Lontong.

Nama asli & lengkap presenter cowok Tanah Air © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@caklontong

Cak Lontong dikenal dengan sebagai pelawak dan juga presenter yang kerap melontarkan lawakan-lawakan lucunya. Pelawak yang memulai karier tahun 1995 itu selalu menyuguhkan banyolan cerdas tanpa perlu mem-bully lawan mainnya maupun penonton.

Cak Lontong punya nama asli Lies Hartono, sangat berbeda dengan nama panggungnya. Namun nama panggung Cak Lontong rupanya memiliki sejarah yang cukup lucu. Nama Lontong sudah didapatkan sejak masih kecil, hal ini dikarenakan kala itu dia memiliki tubuh kurus dan tinggi mirip lontong. Sementara kata Cak adalah sebutan untuk pria di Jawa Timur. Begitu dirangkai, sehingga jadilah Cak Lontong.

RECOMMENDED BY EDITOR