Brilio.net - Nama tak sekadar menjadi panggilan untuk seseorang. Sebuah nama juga menyimpan banyak makna yang tersimpan di dalamnya. Nggak heran kalau banyak yang mempercayai bahwa nama juga menjadi doa bagi seseorang. Sehingga para orang tua akan mencari nama sebaik mungkin untuk sang buah hati. Bahkan proses pencarian nama ini pun kerap memakan waktu lama. Tentu, diharapkan nama yang indah bisa didapatkan untuk buah cinta.

Momen pemberian nama juga baru saja dilalui oleh Raffi Ahmad. Seperti yang diketahui, presenter itu kini sah menjadi ayah dua anak pada Jumat, (26/11). Bayi laki-laki itu lahir di RS Bunda, Menteng, Jakarta melalui persalinan caesar. Sempat merahasiakan nama sang anak, Raffi pun akhirnya memperkenalkan putra keduanya kepada publik. Rayyanza Malik Ahmad menjadi nama yang diberikan untuk Rafathar Malik Ahmad. Melalui akun Instagram, Raffi pun menjelaskan makna indah dari nama sang anak.

Namun nggak cuma Raffi Ahmad, beberapa presenter lainnya juga memiliki doa tersendiri untuk sang anak lho. Bahkan beberapa nama anak presenter Tanah Air juga terinspirasi dari para tokoh dunia. Ada siapa saja? Simak yuk selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (1/12) berikut ini.

1. Presenter Franda dikaruniai putri cantik bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Nama sang anak rupanya terinspirasi dari Alkitab yang memiliki makna umat pilihan Tuhan. Sedangkan Heckenbucker rupanya nama keluarga yang diambil dari sang ayah yaitu Samuel Zylgwyn.

Nama anak presenter Tanah Air © Instagram

foto: Instagram/@frandaaa87

2. Berbeda lagi dengan Adi Nugroho dan Donita, pasangan ini menggabungkan bahasa Arab, Sansekerta, dan Jawa untuk anak pertamanya. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho, dijelaskan memiliki makna anugerah dari surga yang dilimpahi rizki dan selalu beruntung.

Nama anak presenter Tanah Air © Instagram

foto: Instagram/@donitabhubiy

3. Sementara itu Meisya Siregar dan Bebi Romeo memilih nama Muhammad Bambang Arr Ray Bach. Bebi dan Meisya terinspirasi dari Nama Nabi Muhammad untuk sang putra. Selain itu ia juga menggabungkan bahasa Jawa dan Amerika Inggris yang memberikan makna agung dan kharismatik. Sedangkan nama Bach diambil dari musisi idolanya yaitu, Sebastian Bach.

Nama anak presenter Tanah Air © Instagram

foto: Instagram/@meisya__siregar

4. Sienna Ameera Kasyafani menjadi nama yang diberikan Ben Kasyafani dan Marshanda untuk buah hatinya. Rupanya nama Sienna diambil dari Sienna Miller yang merupakan artis favorit Marshanda. Sementara itu, Ameera Kasyafani adalah permaisuri pedang pertama. Keren banget ya namanya?

Nama anak presenter Tanah Air © Instagram

foto: Instagram/@marshanda99

5. Ananda Omesh nggak kalah unik dalam memberi nama. Usai memiliki Embun, ia pun menyematkan nama Btara Langit Anandayu untuk putranya. Diambil dari bahasa Sansekerta, Btara memiliki arti pelindung. Sedangkan Langit merupakan sumber kehidupan. Dan untuk Anandayu merupakan gabungan nama Omesh dan Dian Ayu.

Nama anak presenter Tanah Air © Instagram

foto: Instagram/@omeshomesh

6. Nuansa Islami juga terasa dari nama anak ketiga Ayu Dewi. Dijelaskan Ayu dan sang suami, Muhammad Aqli Attaya terinspirasi dari nama Nabi Muhammad. Sedangkan untuk lebih detailnya, Aqli Attaya bermakna berakal baik dan menjadi anugerah terindah.

Nama anak presenter Tanah Air © Instagram

foto: Instagram/@mrsayudewi

7. Dan yang baru-baru ini menjadi trending adalah Rayyanza Malik Ahmad. Nama putra kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu rupanya memiliki arti cahaya ketampanan yang kelak menjadi raja. Tak lupa pasangan itu menambahkan kata Ahmad sebagai nama keluarga yang juga berarti terpuji.

Nama anak presenter Tanah Air © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717