Brilio.net - Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki anak merupakan sebuah anugerah yang selalu didambakan. Tak hanya itu, memiliki anak bisa membawa kebahagiaan dan semangat baru bagi setiap pasangan.

Saat dikaruniai buah hati, mereka akan melakukan yang terbaik. Salah satunya dengan memberikan nama yang sesuai dengan doa dan harapan dari orang tua. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Tidak sedikit dari selebriti ini yang memberi nama unik untuk buah hati. Beberapa dari mereka memberi nama anak dengan unsur alam dan Bumi.

Penasaran seperti apa nama-nama unik dari para selebriti Tanah Air? Berikut rangkumannya seperti dilansir Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (19/2).

1. Anak pertama aktor tampan Abimanyu memiliki nama yang unik, yakni Satine Zaneta Putri Hujan. Tak hanya namanya yang unik, parasnya juga kerap curi perhatian karena sangat cantik.

Nama anak seleb unik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@satinezaneta

2. Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa juga memberi nama kedua anaknya cukup unik. Yakni Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi.

Nama anak seleb unik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ernestprakasa

3. Belum lama ini, cucu dari Presiden Joko Widodo yang merupakan anak kedua dari Kahiyang Ayu ini juga jadi sorotan. Pasalnya sang anak bernama La Lembah Manah. La Lembah Manah sendiri memiliki arti rendah hati.

Nama anak seleb unik berbagai sumber

foto: Instagram/@ayangkahiyang

4. Anak semata wayang Ammar Zoni dan Irish Bela juga sangat unik karena menyematkan angka di belakangnya yaitu Air Rumi Akbar 1453. Ammar menyisipkan angka pada nama anaknya itu sebagai bentuk harapan bagi sang anak agar ketika besar bisa mengingat sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Sultan Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel.

Nama anak seleb unik berbagai sumber

foto: Instagram/@ammarzoni

5. Tak kalah unik, nama kedua anak pesinetron Rachel Maryam juga cukup unik yakni Muhammad Kale Mata Angin dan Muhammad Eijaz Mata Air.

Nama anak seleb unik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rachelmaryams

6. Pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos ini juga sangat unik, yakni Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta. Terpaut usia yang begitu dekat, kedua anaknya pun kerap menunjukkan tingkah yang menggemaskan.

Nama anak seleb unik berbagai sumber

foto: Instagram/@missnyctagina

7. Bukan Melly Goeslaw namanya kalau tidak selalu nyentrik dan unik. Tak hanya dari penampilannya saja tapi istri dari Anto Hoed itu juga memberi nama kedua anaknya sangat unik, yakni Pria Bernama Hoed dan Anakku Lelaki Hoed.

Nama anak seleb unik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

8. Andien Aisyah dikenal sebagai musisi yang sangat unik dalam setiap kesempatan. Termasuk dalam pemberian kedua anaknya. Kedua anaknya bernama Anaku Askara Biru dan Anaku Tarisma Jingga. Kedua anaknya biasa dipanggil Kawa dan Tabi.

Nama anak seleb unik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

9. Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion juga memberi nama anaknya dengan unik. Yakni Dia Sekala Bumi. Nama tersebut juga diambil dari gabungan Ditto dan Ayu.

Nama anak seleb unik berbagai sumber

foto: Instagram/@ayudiac

10. Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh musisi asal Bandung, Fiersa Besari. Pasalnya ia baru saja dikaruniai buah hati dari pernikahannya dengan Aqia Nurfadla. Hal yang menarik dari kelahiran sang buah hati adalah nama yang diberikan Fiersa untuk sang anak.

Nama anak seleb unik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fiersabesari

"Halo, Om dan Tante online. Perkenalkan, namaku “Kinasih Menyusuri Bumi”. Salam sayang," tulisnya lewat Twitter @fiersabesari.

Pria 36 tahun itu ternyata memiliki cerita sendiri dalam memberikan nama anaknya.

"Jadi, dari awal, saya sama istri udah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jl. Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngelihat ada rumah dengan tulisan “Kinasih”. Entah tempat apa," jelasnya.

"Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada “Suri”-nya. Akhirnya, terpilihlah “Kinasih Menyusuri Bumi. “Bumi” dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI," tuturnya.

Nama unik anak Fiersa memang sempat jadi trending topic di Twitter. Dalam cuitannya itu ia mengatakan bahwa apa pun nama yang diberikan untuk anak merupakan doa dari orang tua yang tidak dipahami oleh orang lain.

"Terima kasih atas segala saran, harapan, juga guyonannya. Bismillah. Ini nama yang kami pilih. Toh pada akhirnya, nanti pas sekolah juga bakal ceng-cengan nama orang tua," tutupnya.