Brilio.net - Raja Ampat sudah lama menjadi salah satu destinasi wisata bahari hits di Indonesia. Keindahan panorama kepulauan di Provinsi Papua Barat ini bahkan sudah diakui dunia.

Terdiri dari gugusan pulau cantik, Raja Ampat menawarkan pesona alam yang indah bak lukisan. Kekayaan biota laut Raja Ampat bahkan membuatnya dijuluki sebagai surga bawah laut tercantik di dunia.

Sejarah dan budaya 'mutiara' di ujung Papua ini juga semakin menambah daya tariknya. Tak heran, banyak wisatawan berdecak kagum saat melihat keelokan alam Raja Ampat, seperti halnya Aurelie Moeremans.

Belum lama ini, Aurelie traveling ke Raja Ampat pada akhir 2019 lalu bersama AirAsia. Di antara banyaknya destinasi wisata Raja Ampat, aktris dan model kelahiran Belgia ini punya beberapa spot idaman. Apa saja itu? Dilansir Brilio.net, Jumat (24/1), yuk intip lima spot idaman Aurelie di Raja Ampat!

1. Sapta Ratna Pagoda.

Naik AirAsia ke Raja Ampat, ini 5 spot idaman Aurelie Moeremans berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Spot wisata satu ini mungkin masih terdengar asing. Pagoda Cina Budha ini merupakan salah satu wisata budaya yang berada di Sorong Papua Barat. Untuk diketahui, Sorong adalah gerbang sebelum menuju Raja Ampat.

Berdiri di atas sebuah bukit, Sapta Ratna Pagoda mempunyai bangunan artistik yang sangat indah. Landmark yang memiliki tujuh lantai ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Sorong.

2. Pantai Tanjung Kasuari.

Naik AirAsia ke Raja Ampat, ini 5 spot idaman Aurelie Moeremans berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Spot indah lainnya di Sorong adalah Pantai Tanjung Kasuari. Tempat favorit untuk menikmati matahari terbenam ini terkenal dengan pasir putih serta air laut yang jernih.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai yang dijuluki oase Kota Sorong ini. Mulai dari sekadar duduk-duduk di pinggir pantai, hingga berenang. Tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan.

3. Kuliner dan batik khas Papua.

Naik AirAsia ke Raja Ampat, ini 5 spot idaman Aurelie Moeremans berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Belum lengkap rasanya mengunjungi Raja Ampat jika belum mencicipi kuliner khas Papua yaitu papeda. Berbahan dasar sagu, papeda memiliki tekstur seperti lem atau gel berwarna putih bening. Rasa tawar papeda sangat cocok dimakan dengan ikan kuah kuning yang gurih.

Selain kuliner, ternyata Papua juga memiliki batik dengan motif khas yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. Sebagian besar motif batik Papua merupakan gambaran kondisi alam seperti flora dan fauna. Biasanya, batik Papua juga cenderung berwarna terang seperti kuning, merah, dan hijau.

4. Desa Wisata Arborek.

Naik AirAsia ke Raja Ampat, ini 5 spot idaman Aurelie Moeremans berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Perjalanan menuju Arborek bisa ditempuh dengan perahu boat dalam waktu sekitar dua jam dari Waisai, ibu kota Raja Ampat. Desa wisata ini memiliki paket lengkap beragam atraksi wisata.

Kamu bisa melihat proses pembuatan Noken (tas tali tradisional Papua) dan pertunjukan musik serta tarian khas Papua. Pantai yang relatif tenang dengan hamparan pasir luas semakin menambah daya tarik Arborek. Belum lagi, pulau mungil ini juga mempunyai spot diving atau snorkeling yang indah dan fasilitas memadai.

5. Pulau Wayag.

Naik AirAsia ke Raja Ampat, ini 5 spot idaman Aurelie Moeremans berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jangan kaget jika kamu akan langsung terhipnotis dengan pemandangan salah satu ikon wisata paling terkenal di Raja Ampat ini. Biru dan jernihnya air laut berpadu dengan gugusan pulau karst yang menjulang dari perairan akan langsung menyapamu saat mengunjungi Pulau Wayag.

Untuk mencapai Wayag, diperlukan waktu sekitar empat jam perjalanan laut dari pelabuhan Raja Ampat di Waigeo. Begitu sampai, kamu bisa memilih dua puncak favorit untuk melihat keindahan Pulau Wayag dari ketinggian. Namun, kamu harus mendaki batu karang yang cukup curam untuk menuju puncak dengan waktu sekitar 30 – 45 menit.

Lima spot idaman Aurelie di atas menyajikan beragam pesona Raja Ampat. Mulai dari sejarah, budaya, dan tentunya pesona alam yang tidak bisa ditolak. Nggak heran kalau Raja Ampat jadi tujuan traveling impian banyak orang. Atau mungkin Raja Ampat juga sudah jadi bucket list travelingmu?

Kabar baiknya sekarang kamu bisa menikmati indahnya Sorong bersama AirAsia. Nggak perlu ribet lagi, maskapai ini menyediakan penerbangan langsung dari Jakarta 4 kali seminggu. Untuk kamu yang di Surabaya, Bali, dan Yogyakarta juga bisa terbang ke Sorong via Jakarta loh!

Berbagai fasilitas yang ditawarkan AirAsia juga akan semakin memanjakanmu. Salah satunya seperti inflight meal menu santan yang menawarkan beragam pilihan hidangan Asean.

Nah, sebelum terbang ke Sorong dan langsung menjelajahi Raja Ampat, yuk lihat serunya perjalanan Aurelie Moeremans menjelajahi Raja Ampat dalam video berikut.

RECOMMENDED BY EDITOR