Brilio.net - Sikat gigi merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Hal itu pula yang dirasakan oleh artis cantik Nadine Chandrawinata. Saat kecil, ia sempat mengalami permasalahan gigi karena jarang menyikat gigi, namun kini ia sadar bahwa pentingnya menyikat gigi.

Nadine mengaku kerap merasa bersalah ketika menyikat gigi. Hal itu lantaran gagang sikat gigi yang ada terbuat dari plastik yang saat ini sedang hangat menjadi topik karena jadi faktor utama pencemaran lingkungan.

Seperti kita ketahui, istri dari Dimas Anggara ini selain dikenal sebagai artis, bisa dibilang ia juga sebagai aktivis lingkungan. Nadine sering mengikuti kegiatan bersih-bersih dan program lingkungan lainnya. Saat menggunakan sikat gigi dengan gagang plastik, Nadine merasa bersalah karena menjadi salah satu orang yang menyumbang sampah plastik.

"Tiap pagi kalau mau sikat gigi akau selalu becermin karena memang sikat gigi aku nempel di cermin. Jadi pas lagi bercermin tuh selalu berpikir, 'waduh ini plastik ya gimana ya cara mendaur ulangnya?' Karena memang sikat gigi itu yang paling dekat dengan kita, yang kita lakukan tiap hari," ujar Nadine.

Memang, Nadine mengaku bahwa sejak beberapa waktu terakhir ia berusaha mengurangi sampah plastik. Itu merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan.

Loading...

"Kalau bukan kita siapa lagi yang jaga. Kalau kita mau sehat ya kita harus buat lingkungan kita sehat," kata Nadine.

Beruntung, saat ini sudah banyak pihak yang sudah mulai sadar untuk mengurangi penggunaan plastik. Salah satunya adalah brand perawatan gigi yang baru saja menghadirkan sikat gigi terbaru dengan menggunakan bambu asli sebagai batangnya.

Sebagai orang yang sudah mulai sadar dengan dampak negatif penggunaan sampah plastik secara berlebihan, dirinya mengaku sangat mengapresiasi dan senang dengan hadirnya inovasi terbaru tersebut.

"Sikat gigi yang paling dekat dengan kita dan kita lakukan setiap hari. Semoga dengan inovasi ini bisa memberikan perubahan secara sederhana," ucapnya.

Sementara itu, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk, Fiona Anjani Foebe mengatakan bahwa setiap orang memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kelestarian bumi melalui langkah kecil, salah satunya melalui pemilihan produk yang digunakan sehari-hari.

Saat ini, banyak dari masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan dan mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

"Pepsodent Natural Bamboo hadir sebagai pilihan produk bagi masyarakat yang ingin mengambil langkah kecil untuk mulai mengurangi penggunaan produk berbahan plastik serta turut membantu #SenyumkanBumi," tutup Fiona.

RECOMMENDED BY EDITOR