Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia musik. Musisi asal Amerika Serikat dan penulis lagu hits "I Love Rock and Roll", Alan Merrill meninggal di usianya yang ke-69 tahun, Senin (30/3).

Kabar duka disampaikan oleh anaknya Laura Merrill lewat postingan Facebook miliknya. Alan meninggal akibat komplikasi yang disebabkan oleh virus Corona. Dalam postingannya, Laura Merrill menceritakan tentang kesedihan dan ketidakpercayaannya mengetahui ayahnya yang sudah tiada.

Alan Merrill  Berbagai Sumber

"...virus Corona mengambil ayahku pagi ini. Aku diberikan waktu 2 menit untuk mengucapkan selamat tinggal sebelum keluar. Dia tampak damai...., " tulis Laura.

Laura juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan mengajak orang-orang untuk tetap di rumah. Ia mengatakan bahwa virus ini adalah sesuatu yang nyata, dan setidaknya bertahanlah dirumah untuk orang lain, untuk ayahnya. Tidak ada satu orang pun yang kebal dengan virus ini, jadi tetaplah berhati-hati.

Loading...

Alan Merrill  Berbagai Sumber

foto: Facebook/Laura Merrill

Alan Merrill yang merupakan pentolan band rock tahun 70-an yaitu band Arrows. Salah satu lagu yang hits pada tahun 1975 adalah "I Love Rock and Roll". Lagu tersebut diciptakan oleh Alan bersama dengan Jake Hooker. Laki-laki yang lahir di New York ini memiliki karier musik yang membentang di seluruh dunia.

Memulai bakat bermusiknya di Jepang bersama dengan band Lead, Alan kemudian merilis album solonya ketika bersama dengan band Vodka Collins di Jepang. Tahun 1974, Alan kemudian pindah ke London dan membentuk band Arrows bersama dengan Paul Varley, Jake Hooker, dan Terry Taylor.

Populernya lagu I Love Rock and Roll ini kemudian menginspirasi Joan Jett untuk membuat versi Jett, dan menduduki peringkat 1 di chart Billboard Hot 100. Sebagai seseorang yang pernah membawakan lagu Alan Merrill, Jett mempersembahkan penghormatan terakhirnya lewat sebuah tweet.

Alan Merrill  Berbagai Sumber

foto: Twitter/@joanjett

Tidak sedikit warganet yang me-retweet dan berkomentar di tweet milik Jett. Mereka turut bersedih atas berpulangnya musisi legendaris Alan Merrill.

RECOMMENDED BY EDITOR