Brilio.net - Punya karier yang mentereng di dunia hiburan nggak membuat deretan seleb ini mempertahankan kariernya. Di tengah popularitasnya, mereka justru nggak ragu untuk mengambil keputusan mundur dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Meski sudah lama tak muncul di layar kaca, namun kabar deretan pesinetron cantik ini selalu dinanti. Sebelum memutuskan mundur dari layar kaca, mereka bisa dibilang merupakan seleb yang cukup sering wara-wiri di berbagai judul sinetron dan FTV.

Bukan tanpa alasan, keputusan tersebut mantap diambil para pesinetron ini setelah menikah. Selain fokus mengurus keluarga, mereka juga mendampingi sang suami yang kini menjabat sebagai pejabat. Jarang muncul, keseharian mereka sebagai istri pejabat pun tak lepas dari sorotan.

Siapa saja mereka? Berikut tujuh pesinetron yang kini jadi istri pejabat seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (18/3).

-1. Arumi Bachsin.

Pesinetron jadi istri pejabat © Instagram

foto: Instagram/@emildardak

Setelah menikah dengan Emil Dardak pada 30 Agustus 2013, Arumi Bachsin memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan. Ia memilih mengikuti sang suami yang saat itu tengah menyelesaikan pendidikan masternya di Inggris.

Setelah itu, ia juga mendampingi suami yang menjabat sebagai Bupati Trenggalek pada 2016. Kini, Arumi Bachsin disibukkan dengan kegiatannya sebagai ibu dua anak dan istri Wakil Gubernur Jawa Timur. Ia juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur.

2. Sonya Fatmala.

Pesinetron jadi istri pejabat © Instagram

foto: Instagram/@sonyafatmala

Sonya Fatmala juga memilih meninggalkan kariernya sebagai pesinetron untuk mendampingi sang suami. Hengky Kurniawan sendiri kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat sejak 2018. Kini menetap di Bandung, Sonya Fatmala kerap membagikan kegiatannya saat mendampingi sang suami kunjungan kerja. Ibu dua anak ini juga aktir di Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat.

3. Chacha Frederica.

Pesinetron jadi istri pejabat © Instagram

foto: Instagram/@chafrederica

Setelah menikah dan jadi ibu, Chacha Frederica memang memilih untuk mengurangi kegiatannya di dunia hiburan demi fokus mengurus keluarga. Kini keputusannya untuk mundur dari layar kaca makin bulat, setelah sang suami, Dico Ganinduto terpilih sebagai Bupati Kendal. Setelah dilantik pada Februari 2021 lalu, Chacha pun ikut sang suami untuk menetap di Kendal, Jawa Tengah.

4. Nuri Maulida.

Pesinetron jadi istri pejabat © Instagram

foto: Instagram/@nurimaulida

Setelah menikah dengan Pandu Kesuma Dewangsa pada 2014, sosok Nuri Maulida memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Pemain sinetron Si Cemong ini memilih vakum untuk fokus mengurus keluarganya. Lama tak terlihat, Nuri Maulida kini resmi menjabat sebagai istri Wakil Bupati Lampung Selatan. Melalui akun Instagramnya, Nuri membagikan momennya saat mendampi sang suami pelantikan pada Februari 2021 lalu.

5. Kadek Devi.

Pesinetron jadi istri pejabat © Instagram

foto: Instagram/@dewayoga07

Dipersunting polisi bernana Dewa Yoga pada 2015, Kadek Devi rela meninggalkan kariernya sebagai ratu FTV dan pesinetron yang sedang moncer saat itu. Seleb berdarah Bali ini memilih untuk mengurus keluarga dan mendampingi suami yang kerap berpindah tugas. Terakhir, suami Kadek Devi bertugas di Polres Mojokerjo sebagai Kasatreskrim.

6. Bella Saphira.

Pesinetron jadi istri pejabat © Instagram

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

Menikah dengan Agus Surya Bakti yang saat itu masih menjabat sebagai Letjen TNI AD pada 2013, Bella Saphira memilih untuk mundur dari dunia hiburan untuk fokus mendampingi suami dan mengurus keluarga. Meski kini sudah pensiun, tapi Bella Saphira masih disibukkan dengan sederet kegiatan untuk mendampingi suami yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Antam.

7. Jihan Fahira.

Pesinetron jadi istri pejabat © Instagram

foto: Instagram/@truejf

Pernah menyandang gelar sebagai ratu sinetron di era 90-an hingga awal 2000-an, Jihan Fahira kini justru jarang terlihat di layar kaca. Setelah menikah dengan Primus Yustisio, Jihan banyak menghabiskan waktunya untuk mengurus keluarga. Kesibukannya bertambah setelah sang suami kini menjadi anggota DPR.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)