Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Lola Lolita (brl/red)

02 Juli 2019 12:52

Mundur dari dunia hiburan karena agama, seleb India ini dikecam

Kecaman dari masyarakat tertuju pada keputusan pemain film Dangal. .

Mundur dari dunia hiburan karena agama, seleb India ini dikecam

View Image



foto: dawn.com

Brilio.net - Nama aktris muslim Bollywood, Zaira Wasim sedang ramai diperbincangkan publik. Setelah keputusan untuk berhenti dari dunia hiburan karena alasan agama, Zaira Wasim dikecam banyak orang.

Dilansir brilio.net dari Antara yang mengutip dari Reuters, perempuan berusia 18 tahun yang dikenal sebagai pegulat dalam film Dangal (2016) ini mengumumkan perpisahannya dari dunia akting.

Zaira merasa bahwa dunia akting yang selama ini dijalaninya tak sesuai dengan imannya. Hingga akhirnya ia mengambil keputusan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zaira Wasim (@zairawasim_) on

"Dunia ini memang memberikan banyak cinta, dukungan, dan pujian untukku, tapi akting juga membuatku menapaki jalan ketidaktahuan, aku diam-diam dan tidak sadar menjauh dari iman," kata Zaira Wasim lewat unggahannya di Instagram, Minggu (30/6).

Loading...

"Ketika aku bekerja di lingkungan yang secara konsisten menjauhkanku dengan iman, hubunganku dengan agama jadi terganggu," tutur aktris yang dikenal karena peran sebagai pegulat dalam film Dangal.

Unggahan Zaira tersebut mendapat kecaman lebih dari 27 ribu komentar. Manajer Zaira Wasim mengonfirmasi unggahan sang aktris.

"Unggahannya memang betul dan ditulis olehnya. Berikan dia ruang dan waktu," ujar Tuhin Mishra, managing director Baseline Ventures, yang menaungi Zaira Wasim.

Zaira merupakan aktris muda yang cukup berbakat, selain film Dangal, ia juga membintangi film Secret Superstar yang rilis pada 2017. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai wanita muslim yang diam-diam menyanyi karena ayahnya yang penindas tidak mengizinkannya. Dia telah memenangi beberapa penghargaan film.

Keputusan Zaira mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk industri hiburan Bollywood.

Banyak yang menganggap bahwa keputusan Zaira mundur dari dunia hiburan karena agama dapat menghambat wanita muslim lainnya untuk berkarier di dunia hiburan, namun ada pula yang membelanya.

Aktris Raveena Tandon menuding Wasim tidak bersyukur pada industri yang memberikannya kesempatan.

"Kuharap mereka keluar secara elegan dan menyimpan pandangan regresif sendiri saja," tulis Tandon di Twitter.

Warganet di Twitter, Ifra Jan mengatakan keputusan Wasim akan menyulitkan perempuan lain muslim yang akan meniti karier akting.

"Tolong jangan pergi dengan menjelekkan industri, penonton sudah memberimu sangat banyak. PS, kamu bisa keluar diam-diam. Dengan surat ini, kamu membuat setiap perempuan muslim sulit untuk memilih karier yang tidak konvensional. Seakan-akan yang terjadi di masyarakat kita tidak cukup!," kata Ifra Jan.

Pesohor dari  Jammu dan Kashmir, daerah mayoritas muslim di India, membela sang aktris.

"Siapa dari kita yang mempertanyakan pilihan @ZairaWasimmm?" kata mantan menteri besar Omar Abdullah dalam unggahan di Twitter.

"Dia boleh melakukan apapun dalam hidupnya. Yang saya akan lakukan adalah mendoakan dan berharap apa yang ia lakukan akan membuatnya bahagia," kata Omar.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News Artis Bollywood Artis India Selebriti Artis Hijrah Kehidupan selebriti
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE