Brilio.net - Kabar Roger Danuarta berpindah keyakinan memeluk Islam memang sempat jadi bahasan hangat sejak tahun lalu. Awalnya, aktor ganteng ini tidak menjelaskan alasan di balik pilihannya tersebut. Namun kemudian terungkap, kalau itu merupakan salah satu persiapannya untuk meminang Cut Meyriska.

Menjadi mualaf, tentu Roger Danuarta perlu banyak belajar soal agama. Pada awalnya, Cut Meyriska yang berperan membimbing Roger Danuarta mengenai ilmu agama. Namun setelah menikah, keadaan tersebut justru berbalik. Seiring berjalannya waktu, Roger Danuarta juga banyak berbagi ilmu tentang agama kepada istrinya tersebut.

"Kan Roger suka ikut kajian sama cowok-cowok doang. Jadi apa yang Roger dengar atau pelajari biasanya dia pulang ke rumah cerita," kata Cut Meyriska di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Kamis (17/10).

Cut Meyriska menambahkan, Roger Danuarta sering bercerita tentang apa saja ilmu yang didapat dari kajian. Beberapa ilmu yang disampaikan bahkan belum diketahui oleh Cut Meyriska. Dari sanalah perempuan asal Aceh itu juga ikut saling belajar dengan suaminya.

roger sering ajari cut meyriska agama ©Instagram

Loading...

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Belakangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta memang sama-sama mendalami ilmu agama. Semakin belajar, semakin banyak hal baru yang diketahui keduanya, terutama mengenai adab.

"Mungkin tantangan buat aku yang aku baru tau itu kayak hal-hal kecil seperti yang aku bilang, cowok harus jalan di depan. Baru cewek yang di belakang," papar bintang film Ajari Aku Islam ini.

"Selama ini kan kita pikir cowok menjaga kita ya dia di belakang. Ternyata itu tidak boleh dalam agama Islam. Dan ini pembelajaran aku. Kalau yang lain yang aku enggak tahu juga," ia mengakhiri.

RECOMMENDED BY EDITOR