Brilio.net - Memiliki buah hati tentu kebahagiaan tersendiri bagi pasangan yang sudah menikah. Nggak salah jika momen kehamilan terasa istimewa kehadirannya. Bersamaan dengan itu, di momen kehamilan, sejumlah persiapan pun dilakukan oleh calon orangtua. Salah satunya, menggelar syukuran 4 bulanan.

Sederet selebriti pun tampak menggelar momen ini kehamilan trisemester kedua. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur dan memohon doa agar diberi kelancaran dalam bersalin. Adapun rangkaian acara dalam gelaran syukuran 4 bulanan yaitu biasanya diisi acara pengajian serta doa bersama.

Mengundang keluarga dan kerabat terdekat, momen syukuran ini tampak khidmat. Bahkan, beberapa di antara seleb ini tak bisa menyembunyikan perasaan haru menyambut kelahiran buah hati.

Berikut momen syukuran kehamilan 4 bulanan seleb seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/2).


1. Tata Janeeta.

momen syukuran 4 bulanan © Instagram

foto: Instagram/@tatajaneetaofficial



Tata Janeeta kini tengah menyambut kelahiran anak ketiga, sekaligus anak pertama dari pernikahannya dengan Raden Brotoseno. Di usia kehamilan yang sudah memasuki minggu keenam belas atau empat bulan, ia dan suami menggelar syukuran untuk calon anak pertama mereka.

Tak hanya berdua, Tata dan Brotoseno menyelenggarakan acara syukuran dibantu oleh keluarga dekat. Mereka pun tampil serasi mengenakan dresscode putih saat acara syukuran berlangsung.


2. Rica Andriani.

momen syukuran 4 bulanan © Instagram

foto: Instagram/@pauull_21



Di usianya kandungan Rica Andriani yang memasuki empat bulan, bersama sang suami, Fahrul Sudiana, mereka menggelar acara pengajian. Momen sakral ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan doa agar buah hatinya sehat dan selamat sampai waktu kelahiran nanti.

Pada momen istimewanya tersebut, pasangan yang menikah pada 7 Desember lalu tampak serasi mengenakan busana hijau. Dekorasi bunga-bunga cantik pun semakin menambah suasana syukuran terasa manis dan hangat.


3. Ana Riana.

momen syukuran 4 bulanan © Instagram

foto: Instagram/@anariana27



Pemeran Rinjani istri Mas Pur di Tukang Ojek Pengkolan ini tengah menanti kelahiran calon buah hati pertamanya dengan Willy Alvian. Pada usia kehamilan Ana Riana yang memasuki trimester kedua, pasangan ini menggelar acara syukuran empat bulanan.

Berlangsung khidmat dengan mengundang keluarga terdekat, penampilan Ana Riana justru mencuri perhatian. Ia tampil anggun dengan balutan gamis dan hijab berwarna cokelat.


4. Dinda Hauw.

momen syukuran 4 bulanan © Instagram

foto: Instagram/@dindahw



Pasangan idola Dinda Hauw dan Rey Mbayang tengah bersiap menyambut kelahiran buah hati pertama. Berbagai persiapan pun telah mereka lakukan, salah satunya dengan menggelar tasyakuran 4 bulanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur atas diberikannya kesehatan hingga kehamilan memasuki usia keempat.

Adapun kegiatan diisi dengan acara pengajian serta doa bersama. Acara tersebut digelar di kampung halaman Rey Mbayang, Manado, dengan mengundang keluarga terdekat.


5. Tengku Dewi Putri.

momen syukuran 4 bulanan © Instagram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp



Sebagai ungkapan syukur atas kehamilan buah hati pertamanya, Tengku Dewi Putri dan sang suami, Andrew White menggelar syukuran 4 bulanan. Pasangan yang menikah pada 2017 lalu ini tampak kompak memakai busana serba putih. Bersamaan itu, mereka juga meminta doa agar diberikan kesehatan hingga persalinan tiba.

"Minta doanya ya teman2 smoga bayi & ibu nya diberi keselamatan. Smoga menjadi anak yg sholeh, sehat, diberikan rezeki yg lancar, rupawan baik fisik maupun hatinya & diberikan garis takdir yg sebaik2nya Amin yra," tulis istri Andrew dalam captionnya.


6. Syahnaz Sadiqah.

momen syukuran 4 bulanan © Instagram

foto: Instagram/@ritchieismail



Tak berbeda jauh, pasangan selebriti Syahnaz dan Jeje Govinda juga menggelar acara syukuran empat bulanan di rumahnya. Dalam acara yang diisi pengajian dan doa tersebut, mereka turut mengundang keluarga untuk hadir dalam momen tersebut.

Selain sebagai wujud syukur atas diberikannya kesehatan hingga kehamilan memasuki usia keempat, mereka juga berharap agar diberikan kelancaran dalam momen kelahiran bayi kembarnya.


7. Kartika Putri.

momen syukuran 4 bulanan © Instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld



Memasuki usia keempat bulan, Kartika Putri menggelar acara syukuran sekaligus pengajian di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Dalam acara syukuran tersebut dihadiri sejumlah rekan selebriti seperti Fenita Arie, Chacha Frederica, Sarwendah, dan Selvi Kitty.

Bersama sang suami, Kartika Putri tampak tak kuasa menahan air matanya saat melantunkan doa atas berkah kehamilannya. Pasangan ini juga tampil serasi dengan balutan busana cokelat.