Brilio.net - Siapa yang tidak mengenal Pangeran Pura Mangkunegaran? Rasanya bukan hanya masyarakat Solo dan sekitarnya, tapi masyarakat di Indonesia tahu dengan sosok ini. Dia adalah GPH Paundrakarna Jiwa Suryanegara putra tertua dari mendiang KGPAA Mangkunegara IX.

Semenjak ayahanda wafat, Paundra dan saudaranya Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo semakin diekspos publik. Hal itu lantaran kedua pangeran ini adalah sosok penerus yang memimpin kerajaan Mangkunegara, Solo. Hingga akhirnya, GPH Bhre yang akhirnya meneruskan kepemimpinan sang ayah.

Kendati demikian, nama Paundra tak lantas dilupakan. Sebagai orang yang pernah bermain di sinetron Gita Cinta dari SMA, membuat Paundra lebih sering disorot kamera. Dia juga aktif di media sosial, sosoknya yang ramah dan tidak kaku membuatnya disukai orang-orang. Apalagi setelah melihat video yang satu ini.

Melansir dari akun TikTok @candra.sinchan, Senin (16/1), sebuah video merekam momen kocak yang dialami Pangeran Paundra ketika hendak masuk ke istananya sendiri. Tanpa disadari, ia tidak bisa masuk ke istana dikarenakan pintu pagar yang terkunci.

paundra terkunci di istananya sendiri © Berbagai sumber

foto: TikTok/@candra.sinchan

"Pangeran Mangkunegaran terkunci di istananya sendiri," tulis pemilik akun dalam video seperti dikutip brilio.net, Senin (16/1).