Brilio.net - Pandemi corona yang sampai ini masih belum reda, membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Apabila nekat mudik, tentu saja akan mendapat teguran dari pihak kepolisian. Seperti yang dialami oleh Limbad dan tim.

Melalui unggahan akun Instagram Polres Cianjur @polrescjr, Limbad dan anak buahnya terlihat akan mudik. Mereka mendatangi Polres Cianjur untuk meminta izin. Sebelum memasuki area Polres Cianjur, Limbad dan tim telah melakukan prosedur kesehatan yaitu mencuci tangan dan mengecek suhu badan.

Momen Limbad dicegat polisi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@polrescjr

Setelah melalui prosedur kesehatan, Limbad dan tim segera masuk ke Polres Cianjur. Belum sampai mereka masuk, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto muncul.

Loading...

Tim Limbad lantas menyampaikan tujuan dari kedatangan mereka ke Polres Cianjur.

"Mau ke mana kalian?" tanya AKBP Juang.

"Mohon izin Bapak, ini master sama tim mau pulang kampung, mau mudik, mau izin, boleh enggak kira-kira pak?" tanya salah seorang tim Limbad.

"Master boleh makan paku, boleh sekuat linggis, virus corona jangan main-main. Master harus balik, tidak boleh mudik," jawab AKBP Juang dengan tegas.

Momen Limbad dicegat polisi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@polrescjr

Mendengar jawaban tegas AKBP Juang, Limbad kemudian segera mengajak tim nya untuk kembali dan membatalkan mudiknya. Tim nya pun heran karena Limbad terlihat takut.

"Kenapa, enggak mau jadi pulang? Kok master takut sih?" tanya salah seorang timnya.

"Berani makan paku, makan apa, masa enggak jadi?" imbuhnya.

Tetapi, salah seorang timnya kemudian menengahi dan mendukung imbauan dari AKBP Juang.

"Enggak boleh mudik, imbauan dari Kapolres Cianjur," ujar tim Limbad yang lain.

Limbad hanya terlihat tersenyum sambil mengacungkan jempol.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

@bidhumaspoldajabar @divisihumaspolri @polisi_wanita @kapolrescianjur @tmclantascianjur @reskrim_cianjur @evijuang @visitcianjur @rickyadipratama_2009ah @visitcianjur @radar_cianjur @cianjur24jam_ @dikyasapolrescianjur @propampolrescjr @polisi_indonesia @polisipromoter @humaspolrescianjur @halo_polisi @ind_uniform @polisipromoter @multimedia.humaspolri . . #polisijawabarat #humaspolri #polisi #polisiindonesia #polrescianjur #cianjur #polisi_indonesia9

Sebuah kiriman dibagikan oleh POLRES CIANJUR (@polrescjr) pada

Video unggahan akun Instagram @polrescjr tersebut merupakan video kampanye yang dibuat oleh Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto. Video dibuat agar masyarakat tidak mudik untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Jangan Mudik dulu ya, sabar," tulis @polrescjr.

Dalam unggahan video tersebut, AKBP Juang memberikan imbauan agar masyarakat Cianjur menunda dulu rencana mudiknya.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Cianjur, tunda dulu mudiknya, sayangi keluarga kita, sayangi saudara-saudara kita, sayangi kita semua. Semoga kita semua terhindar dari virus corona. Salam dari semuanya," ujar AKBP Juang.

RECOMMENDED BY EDITOR