Brilio.net - Pernikahan adalah momen sakral bagi setiap pasangan. Betapa tidak, hajatan yang diharapkan sekali seumur hidup ini harus dipersiapkan dengan matang. Bahkan, harus mempunyai kesan yang baik agar indah untuk dikenang. Tak heran jika ada pasangan yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menyelenggarakan lamaran dan pernikahan mereka.

Momen lamaran dari kalangan selebriti Tanah Air pun menyita perhatian. Momen-momen tersebut dikemas secara mewah dan glamor. Semua aspek dalam penyelenggaraan hajatan lamaran dan pernikahan pun bikin tercengang. Mulai dari mas kawin, dekorasi, hingga souvenir bagi para tamu undangan. Momen-momen lamaran dan pernikahan selebriti ini kerap jadi sorotan publik.

Potret-potret momen sakral tersebut diunggah di akun media sosial masing-masing dari para selebriti Tanah Air. Seperti belakangan ini momen lamaran Reza D'Academy. Pria yang memiliki vokal tebal mendayu dan cengkok Arab yang sangat khas itu baru saja menggelar acara lamaran. Hal itu terlihat dari unggahan terbarunya di Instagram.

Momen lamaran Reza D'Academy ini sontak membuat warganet baper. Selain momen lamaran Reza ada juga beberapa lamaran pedangdut Tanah Air yang berhasil bikin baper. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/10).

1. Reza D'Academy.

Momen lamaran pedangdut  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@reza_zakarya_daa

Sebelum mengunggah momen lamaran, Reza sempat mengunggah video memakai jas biru sambil bermain piano. Namun bukannya fokus pada instrumen yang dimainkan, warganet justru menyoroti cincin di jari manis sang pedangdut.

Tak meleset dari dugaan, ibu Reza D'Academy pun mengunggah momen lamaran sang putra. Keluarga Reza tampak berkunjung ke rumah gadis pilihan Reza, bernama Valda Alviana. Momen lamaran Reza dengan pujaan hatinya pun mencuri perhatian para penggemar.

2. Ega D'Academy.

Momen lamaran pedangdut  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@da3_muh.rafly

Setelah menjalin hubungan cukup lama, Rafly akhirnya resmi bertunangan dengan pujaan hatinya, Ega Noviantika atau Ega D'Academy 2 pada 2019 lalu. Kabar bahagia itu sendiri pertama kali diketahui publik melalui akun Instagram Rafly.

Dalam unggahannya, Rafly membagikan momen-momen manis ketika jari manisnya dan Ega telah tersemat cincin pertunangan. Meski Rafly baru berusia 19 tahun dan Ega berusia 20 tahun, nyatanya bukan jadi halangan besar bagi keduanya untuk menikah.

Di hari pernikahannya, keduanya mengusung adat Sunda dan mengenakan busana bernuansa serba putih. Di hari istimewanya, keduanya mengusung adat Sunda dan mengenakan busana bernuansa serba putih. Mereka juga melangsungkan resepsi pada Sabtu 26 Oktober 2019 di Borong Raukang, Sulawesi Selatan.

3. Siti Badriah.

Momen lamaran pedangdut  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yanti_gesrek

Momen lamaran Siti Badriah ini berlangsung lancar dengan didatangi keluarga, teman dan kerabat dekat. Keduanya memakai busana resmi berupa kebaya dan batik rona biru. Meski sudah direncanakan dengan matang, tetap saja Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin gugup saat momen lamaran itu.

Sebelumnya Krisjiana Baharudin telah melamar Siti Badriah di Korea Selatan pada pertengahan Januari 2019. Saat itu keduanya tengah jalan-jalan di Bukchon Hanok Village.

Akhirnya, Krisjiana resmi menikahi Siti Badriah dengan maskawin berupa logam mulia seberat 20 gram. Meskipun sempat diliputi rasa tegang, namun aktor berusia 25 tahun tersebut berhasil mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas.

4. Zaskia Gotik.

Momen lamaran pedangdut  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Kabar lamaran itu berawal dari unggahan foto di akun Instagram pribadinya @zakia_gotix. Dari foto yang diunggah, Zaskia Gotik tampil cantik mengenakan kebaya berwarna merah dengan riasan natural dan rambut yang tertata rapi disanggul.

Zaskia Gotik resmi dipersunting sang pujaan hati, Sirajuddin Mahmud pada April 2020 lalu. Momen sakral tersebut digelar di rumah Zaskia di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Zaskia dan Sirajuddin resmi menikah secara agama. Keputusan tersebut diambil keduanya lantaran Zaskia dan Sirajuddin karena ingin menghindari fitnah.

5. Cita Citata.

Momen lamaran pedangdut  © 2020 brilio.net

foto: KapanLagi.com

Saat menikmati liburan di kota Amsterdam sembari naik perahu kayu, tak disangka ternyata Roy telah menyiapkan kejutan istimewa. Ia memberikan cincin untuk melamar Cita. Dilamar sang kekasih, Cita Citata pun langsung memberikan jawabannya. Ia mengaku bersedia untuk melangkah ke jenjang lebih serius dengan Roy Gueurts.

Cita dan Roy memang sudah menjalin kasih cukup lama. Di laman instagramnya, Cita kerap memperlihatkan momen kebersamaannya dengan Roy. Namun tak lama setelah pengumuman lamaran tersebut, hubungan Citata dan Roy pun kandas di tengah jalan.