Brilio.net - Virus corona yang menyebabkan Covid-19 masih mewabah hingga saat ini. Tim medis sebagai garda terdepan terus melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan pasien yang terjangkit. Tentu tidak mudah dalam memerangi virus ini. Terbukti sudah hampir 3 bulan terakhir, virus ini masih menjadi musuh di Indonesia.

Maka untuk memutus rantai penyebaran virus, tentu tidak bisa hanya mengandalkan bantuan tim medis. Masyarakat perlu meningkatkan kesadaran untuk menjaga diri dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Prinsip ini juga yang diyakini oleh Kalina Oktarani.

Mantan istri Deddy Corbuzier ini harus menahan diri untuk bertemu orang-orang tersayang. Hal ini ia lakukan agar penyebaran Covid-19 segera mereda. Namun sayangnya, masih banyak oknum di luar sana yang tidak tertib seperti yang dilakukan Kalina. Hal ini pun sontak membuatnya kecewa dan geram.

"Untuk kalian manusia2 egois diluaran sana..'Terima kasih' berkat kalian yg positive covid hari ini semakin banyak..," tulis Kalina dalam akun Instagramnya.

Kalina Oktarani © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Diakui Kalina, bukan hal yang menyenangkan harus berjarak dengan orang tersayang, terutama putranya, Azka. Bahkan akibat corona yang masih berkeliaran, membuat ia harus menahan rindu hampir 3 bulan lamanya. Ketika memiliki kesempatan untuk bertemu, Kalina bahkan hanya bisa menyapa dari jendela mobil.

"Hampir 3 bulan saya ketemu anak saya hanya 2x.. 3x sama tadi.. Itupun hanya lewat jendela mobil.. Tinggal selangkah bisa cium dan anak saya, tapi saya memilih utk jaga jarak..," jelas Kalina.

Meski berat, namun Kalina memiliki alasan tersendiri dengan keputusannya. Sang ibu yang sedang dalam kondisi kurang sehat, membuatnya harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan.

Perempuan berambut panjang ini menyadari bahwa ia rentan menjadi carrier atau pembawa virus. Tetapi melihat kondisi masyarakat yang masih banyak tidak tertib dengan protokol kesehatan membuatnya kecewa. Rasa kesal juga tidak bisa terbendung dari dalam hati Kalina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Untuk kalian manusia2 egois diluaran sana.. “Terima kasih” berkat kalian yg positive covid hari ini semakin banyak.. Hampir 3 bulan saya ketemu anak saya hanya 2x.. 3x sama tadi.. Itupun hanya lewat jendela mobil.. Tinggal selangkah bisa cium dan anak saya, tapi saya memilih utk jaga jarak.. Knp? Saya tau dirmh saya ada ibu saya yg sedang sakit, sblm ibu saya kembali kermhnya beliau mondar mandir RS.. Dan saya takut saya jd carrier.. Saya ga mau egois, saya tahan rasa kangen saya ke anak saya!!! Tapi, diluaran sana.. Banyak yg ga peduli.. Mereka menganggap apa yg terjadi saat ini seakan2 tdk berbahaya.. Saya sayang anak saya.. Saya ga mau terjadi apa2 sm dia., Tapi apakah kalian memikirkan org lain seperti saya memikirkan keselamatan org2 yg saya sayang??? Please, keluar rmh jika benar2 dibutuhkan.. Saatnya kita pikirkan keselamatan diri sendiri dan org yg kita sayang.. Kita ketemu dan mama bs peluk km di krg lbh seminggu kedepan ya Cha..

A post shared by Kalina Ocktaranny (@kalinaocktaranny) on

"Saya sayang anak saya.. Saya ga mau terjadi apa2 sm dia. Tapi apakah kalian memikirkan org lain seperti saya memikirkan keselamatan org2 yg saya sayang???" ungkap ibu dari Azka ini.

Dalam unggahan Kalina, terdapat sebuah video yang menunjukkan ia harus berjarak dengan sang anak. Melalui pertemuan singkat itu, Kalina mengungkapkan rasa rindunya kepada Azka meski hanya dari dalam mobil. Melihat kondisi ini, ia berharap agar masyarakat dapat lebih peduli, tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk keselamatan orang lain.

"Please, keluar rmh jika benar2 dibutuhkan. Saatnya kita pikirkan keselamatan diri sendiri dan org yg kita sayang..," tutup Kalina.

RECOMMENDED BY EDITOR