Brilio.net - Hampir semua kalangan tahu mengenai Jan Ethes, bocah 3 tahun putra pertama dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini selalu saja mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, setiap tingkah laku dan gerak-gerik Jan Ethes sangat lucu serta menggemaskan.

Pada tahap tumbuh kembangnya saat ini, Jan Ethes sudah lancar berjalan, namun masih belajar untuk berbicara secara jelas dan lancar. Selain lucu, Ethes juga dikenal pintar dan sangat tanggap saat diajak bicara. Ada banyak momen menarik cucu pertama Jokowi ini yang berhasil tertangkap kamera.

Misalnya beberapa waktu, momen di mana Ethes gangguin Jokowi saat jumpa pers. Momen kelucuan Jan Ethes ini kemudian menyebar dan viral di media sosial. Melalui Twitter, Instagram, maupun Facebook warganet menyebarkan kelucuan Ethes ini.

Bahkan salah satu publik figur, Addie MS juga mengunggah kelucuan Ethes kali ini. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @addiems, Jumat (5/4). Addie MS juga sampai gemas melihat kelucuan cucu presiden yang satu ini.

"Cuma ini yang bikin aku iri sama Pakde. Kzl... Aku kan juga pingin punya cucu kaya Jan Ethes," caption Addie MS di unggahan Twitternya.

Pada video ini terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih sedang menggendong Jan Ethes yang juga memakai kaus putih. Jokowi mengadakan jumpa pers dengan awak media. Jokowi terlihat sedang menjawab pertanyaan media seputar program kerja pemerintahannya.

Melihat sang kakek sedang sibuk sendiri berbicara dengan awak media, Jan Ethes mencoba ikut-ikutan bicara. Seperti balita pada umumnya, tidak jelas apa yang ingin dikatakan Ethes kala itu. Tak hanya ikut bicara, Ethes juga tertawa dengan lucunya. Melihat kelucuan cucu presiden, membuat para awak media gemas kemudian ikut tertawa.

Video yang diunggah Addie MS ini mendapatkan respons positif dari warganet Twitter. Sudah lebih dari 6 orang me-retwit dan lebih dari 18 ribu orang menyukai unggahan ini. Warganet yang gemas akan ulah Jan Ethes ini ikut berkomentar di unggahan video Addie MS.

"Pakde ngasih jawaban buat masyarakat Indonesia. Dek Ethes mentranslate'kan utk balita2 Indonesia biar ortu2nya milih Eyang Kakungnya.. Hehe..," tulis akun @YohanJatiW.

"Yaampun gemes bangetttt jan etes," kata akun @mayawndr.

"Jan Ethes be like "aq jg pingin ngomong kayak mbah, jangan mbah terus dooonnnggg, hahaha", dan semua pun tertawa bahagia, uwuuuuu," ujar akun @Dien_ast.

"Ethes ikutin mbah Owi..itulah daya tariknya Ethes..lucune ora jamak Ethes arep tak unyeng2..," komentar akun @liezmecom.

"mampus lucu banget jan ethes," kata akun @thisisnotraghda.

RECOMMENDED BY EDITOR