Brilio.net - Rangkaian acara pernikahan Danang D'Academy dan Hemas Nura yang dimulai sejak Minggu (12/12) ini akhirnya diakhiri dengan prosesi ngunduh mantu. Acara ngunduh mantu ini berlangsung di Banyuwangi, kota kelahiran Danang. Sesuai adat, Danang DA dan Hemas Nura diarak berkeliling. Keduanya sudah seperti raja dan ratu yang naik ke kereta kuda.

Penampilan Danang dan Nura semakin menawan dalam balutan busana Mupus Braen. Mupus Braen adalah salah satu busana pengantin khas masyarakat Osing, Banyuwangi.

Namun di tengah kemeriahan acara, rupanya Hemas Nura sempat muntah-muntah dan pingsan. Momen tak terduga ini terekam dalam video yang diunggah Danang lewat channel YouTube miliknya @DANANG OFFICIAL pada Rabu (22/12).

istri Danang DA pingsan © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@DANANG OFFICIAL

"Nura memang kecapekan dari tadi udah ketahuan," kata Danang.

Danang pun langsung meminumkan air dan serta menyeka mulut sang istri yang baru muntah usai turun dari kereta kuda.

Tak lama setelah naik pelaminan, Nura tiba-tiba saja tak sadarkan diri. Danang pun tampak sigap menyangga tubuh sang istri yang pingsan di sampingnya.

istri Danang DA pingsan © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@DANANG OFFICIAL

Atas saran dan persetujuan keluarga, akhirnya sanggul yang dipakai oleh Nura pun dicopot.

"Trus pakai baju adat Mupus Braen ini memang sanggulnya tinggi banget gitu, ya udah kita buka sanggulnya," ungkap Danang.

Syukurlah Nura bisa kembali sadar dan acara bisa dilanjutkan. Sanggul Nura akhirnya juga diganti dengan yang ukurannya lebih kecil. Usai acara, Danang pun sempat mengobrol dan menanyakan kondisi kesehatan Nura.

istri Danang DA pingsan © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@DANANG OFFICIAL

"Walaupun tadi ada insiden kecil tapi Nura tetap semangat. Dia (Nura) ini semangatnya tinggi, walaupun udah sakit, udah lemes, tapi masih fighting sampai ganti sanggul, tadi berat ya?" tanya Danang.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter ini pun mengaku tubuhnya sedang tidak fit,

"Terlalu berat, aku dah berusaha semaksimal mungkin, ternyata tubuhnya yang nggak kuat," jawab Nura.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)