Brilio.net - Kejadian nahas menimpa seorang ART bernama Yayan. Asisten rumah tangga tersebut harus meregang nyawa usai digigit anjing majikannya yang berjenis Belgian Malinois. Diketahui, anjing tersebut merupakan milik presenter Bima Aryo. Kejadian mengerikan itu terjadi pada Jumat (30/8) di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Yayan meninggal dunia akibat luka bagian dada, leher, kuping kanan, dan bekas cakaran di punggung.

Sebelumnya, Yayan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang, nyawa Yayan tidak bisa tertolong karena kehilangan banyak darah.

Pascakejadian tersebut, dua anjing Belgian Malinois milik Bima Aryo yakni Sparta dan Anubis harus dievakuasi dan menjalani prosedur observasi selama 14 hari di Ragunan. Observasi ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah anjing mengidap rabies atau tidak.

Tragedi yang terjadi jelang hari bahagianya mempersunting sang kekasih hati ini membuat Bima Aryo terpukul. Melalui akun Instagramnya, Bima Aryo menunjukkan rasa bela sungkawanya kepada keluarga korban. Dirinya juga meminta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat yang telah resah akibat kejadian tersebut.

Selain itu, dalam satu kesempatan, Bima Aryo terlihat mengunjungi kediaman keluarga korban dan berziarah ke makam Yayan. Ia ditemani sang istri Rasyena berziarah ke makam Yayan dengan didampingi keluarga besar. Momen tersebut diunggah Bima Aryo melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (6/9).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BEEMZ (@bimaaryo) on

"Musibah yang sedang kami hadapi adalah tragedi yg sangat amat menyedihkan bagi kami semua, baik keluarga korban, keluarga kami sendiri, golden fams dan semua yg ikut prihatin. Kalian tahu betapa sayangnya kita sama semua hewan-hewan peliharaan kita, dan begitu sedih harus berpisah dgn mereka," tulis Bima Aryo.

"Akan tetapi masih jauh lebih besar rasa sayang kami kepada sesama manusia, dan tentunya yg terpenting dan paling utama bagi kami sekeluarga adalah untuk berbelasungkawa dan memberikan perhatian kepada keluarga korban karena yang paling kehilangan disini adalah mereka," lanjutnya.

"Mohon doa dari semua pihak, agar keluarga korban dan kita semua diberikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi musibah ini," pungkasnya.

Unggahan Bima Aryo inipun mendapat dukungan dari teman-teman terdekatnya. Banyak yang memberikan support agar seluruh keluarga yang berduka tetap diberi ketabahan.

"turut berduka cita yang sedalamnya @bimaaryo," tulis @chicco.jerikho.

"Turut berduka atas perginya Bu Yayan. Salam untuk keluarga Pak Ejang dan Bu Yayan. Alfatihah...," kata @gardasatwafoundation.

"Kak bima turut berduka cita ya. Semoga keluarga yg ditinggalkan bisa ikhlas dan diberi ketabahan dan semoga semua ini bisa berakhir dengan baik bagi semua pihak. Stay strong kak bim kak syen!," doa @febbyrastanty.

"Alhamdulliah semuanya bisa saling ngerti dan support," ujar @david8js.

"Sangat mengapresiasi langkah Bima dan keluarga yang menunjukan itikad baik, juga keluarga korban yang mau berlapang dada. Insha Allah bisa jadi pembelajaran untuk semua ya. Stay strong Bima Syena. Kami semua mendoakan," puji @dayuhatmanti.

RECOMMENDED BY EDITOR