Brilio.net - Menjabat tampuk kepala negara lebih dari 30 tahun, sosok Presiden Soeharto tentu masih sangat lekat di benak masyarakat Indonesia. Karakternya yang tegas dan disiplin itu telah ikut andil membesarkan Indonesia. Meski kini telah tiada, namanya selalu dikenang.

Sebagai tokoh berpengaruh, potret lawas Presiden Soeharto masih sering berseliweran di linimasa media sosial. Termasuk momen ketika Presiden Soeharto ikut memukul beduk pada malam takbiran.

Brilio.net melansir dari akun Instagram @jejaksoeharto, Selasa (20/4), akun tersebut membagikan momen takbiran menjelang Idul Fitri pada tahun 1990-an. Dalam video tersebut, terlihat pula Presiden Soeharto yang sedang memukul beduk sambil takbir.

"Ada yang rindu lebaran dikampung halaman tanpa masker?
Mimin percaya kita sefrekuensi. Boleh berbagi cerita menarik, hal apa yang paling anda rindukan saat lebaran dikampung halaman? Tetap jaga protokol kesehatan sahabat," tulis akun tersebut dalam pada caption.

Presiden Soeharto pukul beduk © Instagram

foto: Instagram/@jejaksoeharto

Suasana takbiran pada saat itu begitu meriah. Banyak orang yang ikut merayakan takbiran bersama Presiden kedua Republik Indonesia.

Video berdurasi pendek itu telah dilihat lebih dari 92 ribu kali. Melihat unggahan ini, para warganet turut memberikan respons beragam di kolom komentar.

Presiden Soeharto pukul beduk © Instagram

foto: Instagram/@jejaksoeharto

"Al-Fatihah utk Beliau Alm.Bpk Suharto & Almh.Ibu Tien Suharto Rinduuuu masa itu," tulis akun @yanidyatanjiihah.

"Alfatihah buat pak harto," sambung akun @erni_rahmawati76.

"Alfatihah buat Almarhum Pak Soeharto," imbuh akun @badriyah_maryanti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by HM Soeharto Fans (@jejaksoeharto)