Brilio.net - Google Maps saat ini jadi salah satu aplikasi rujukan bagi orang-orang yang ingin melakukan perjalanan. Lokasi yang tersaji dalam Google Maps juga cukup mumpuni dilengkapi dengan gambar-gambar pendukung. Belum lama ini, aplikasi Google Maps juga viral di TikTok karena banyak orang mencoba nostalgia melihat foto rumah lawasnya.

Hal yang tersebut ternyata juga dilakukan oleh Aura Kasih. Pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini iseng memasukan alamat rumah lamanya di Google Maps.

Tak disangka, saat menyusuri gambar di Google Maps, Aura Kasih justru dibuat terkejut karena menemukan potret lawas sang ibu. Ia menemukan potret wanita yang di blur sedang duduk di bawah pohon mangga. Aura Kasih langsung mengenali foto tersebut yang menampilkan potret sang ibu sepuluh tahun lalu.

"Lagi iseng cari-cari alamat rumah jaman dulu di Google Maps eh keluar ini," tulis Aura Kasih lewat Instagram Story pada Senin (7/6).

Aura Kasih temukan foto ibunya di Google Maps © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aurakasih

Di situ, sang ibu mengenakan daster merah bersama seorang perempuan. Mereka tengah duduk di bangku panjang yang berada tepat di bawah pohon. Meski sempat tak menyangka, namun Aura Kasih mengaku bahagia bisa menemukan potret lawas sang ibu yang diperkirakan diambil sepuluh tahun lalu.

"Nyokap 10 tahun yang lalu, lagi nongkrong di bawah pohon mangga," kata Aura Kasih.

Tampak pula lingkungan rumah lama Aura Kasih begitu asri. Rumah-rumah disekitarnya juga cukup sederhana dengan jalan yang tak terlalu besar. Tampak pula terdapat anak-anak yang tengah bermain di dekat jalan.