Brilio.net - Setelah lama tak berkecimpung di dunia akting, Aliando Syarief akhirnya mulai terlibat kembali dalam garapan film bertajuk Argantara. Film yang rilis akhir tahun ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Falistiyana, dan disutradarai Guntur Soeharjanto.

Film ini menjadi debut Aliando kembali setelah sebelumnya dia bermain di Warkop DKI Reborn 4 tahun 2020 lalu. Di film terbarunya Aliando akan beradu akting dengan Natasha Wilona, seleb cantik yang kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Para cast Argantara saat ini aktif mempromosikan filmnya yang akan rilis pada 29 Desember 2022 nanti.

Di tengah kesibukan mempromosikan film, sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari Aliando. Sebuah video yang memperlihatkan Aliando diduga terserang panic attack beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun TikTok @zoelhelmiomg.

aliando panic attack © berbagai sumber

foto: TikTok/@zoelhelmiomg

Unggahan TikTok tersebut menjelaskan Aliando yang diduga sedang diserang panic attack ketika melangsungkan wawancara di sebuah konten YouTube. Dari cuplikan video tersebut, dijelaskan Aliando tampak gelisah dan ekspresi wajahnya yang tak nyaman.

Dilansir dari Unicef.org, panic attack atau serangan panik adalah perasaan takut dan cemas yang berlebihan. Serangan panik sering terjadi ketika seorang merasa cemas akan sesuatu hal dalam hidupnya atau pernah mengalami sesuatu yang membuatnya stres.

Serangan panik ini muncul secara tiba-tiba dan membuat penderitanya mengalami kewalahan. Biasanya diiringi dengan gejala fisik seperti napas tersengal-sengal, kaki gemetar, kepala terasa ringan seperti ingin pingsan, dan jantung berdegup kencang.

aliando panic attack © berbagai sumber

foto: TikTok/@zoelhelmiomg

Sebagaimana yang diketahui bersama, Aliando mengaku memiliki OCD atau obsessive compulsive disorder, dengan kondisi cukup serius yang dialaminya beberapa tahun belakangan ini. Orang dengan gangguan OCD ini bisa merasakan cemas, khawatir, dan ketakutan.

Segala macam terapi dilakukan pria kelahiran 1996 ini untuk mengurangi gejalanya. Jika memang Aliando mengalami serangan panik, tentu ini tidak mudah baginya. Tak heran jika banyak penggemar yang mendukung Ali dengan memberi semangat.

aliando panic attack © berbagai sumber

foto: Instagram/@aliandooo

"semoga bang ali lekas sembuh total . dia hebat bgt gk semua org bisa sekuat dia," ujar lyansari.

"jngn bully ya. itu bener bener gk bisa nafas loh. semoga kita semua diberi kesehatan, terutama bang Ali," kata @bosspaptv.

"gak ada yg ngeh atau bagaimana ini temannya,, tapi salut sama ali bisa dengan baik mengendalikan. Hal yg gak mudah sama sekali," timpal @antingb.

Bahkan seorang dokter spesialis kedokteran jiwa (psikiater) ikut berkomentar dengan memberikan imbauan kepada siapapun yang mungkin mengalami serangan panik.

"Untuk teman2 yg mungkin suatu saat kena serangan panik, Coba skrng googling kata "terapi relaksasi pernapasan" dari sumber kesehatan yg valid dan pelajari tekniknya. Itu bisa bantu mengurangi serangan panik," komentar @ericksonarthur.