Brilio.net - Rasa bahagia tengah menyelimuti pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Setelah penantian sembilan bulan, Selvi melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan pada Jumat (15/11) di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Bayi menggemaskan tersebut diberi nama La Lembah Manah atau yang akrab dipanggil Lembah. Selang dua minggu usai kelahiran buah hatinya, Selvi dan Gibran pun menggelar acara syukuran akikah di kediamannya, di Solo, Kamis (28/11).

"Bismillahirrohmanirrohiim
Tasyakuran Aqiqah

Alhamdulillah telah lahir anak kami kedua dengan selamat, sebagai ungkapan rasa syukur, dalam menerima amanahnya kami jalankan satu sunah Rasul berupa AQIQAH untuk putri kami tercinta LA LEMBAH MANAH lahir 15 November 2019
Tiada kata-kata terindah salain Do'a semoga putri kami menjadi anak yang Sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, cerdas, dan berguna bagi Agama dan Negara. Aamiin," ujar Gibran seperti dikutip dari Instagramnya.

Salah satu tradisi yang wajib dilakukan adalah memotong rambut sang bayi. Didampingi ibunda Gibran, Iriana Jokowi dan ibunda Selvi, Sri Partini, prosesi akikah berlangsung khidmat dan penuh doa. Adik Jan Ethes juga tampak anteng tertidur digendong sang ibu.

Loading...
2 dari 2 halaman

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen-momen hangat akikah putri kedua Gibran Rakabuming, Kamis (28/11).

1. Gibran dan Selvi berdoa agar putrinya bisa menjadi anak yang berbakti pada orangtua, cerdas, dan berguna bagi agama dan negara.

foto: Istimewa

2. Tampak hadir dua nenek baby Lembah dan prosesi akikah tersebut. Iriana terlihat anggun mengenakan kerudung.

foto: Istimewa

3. Gibran yang sedikit demi sedikit memotong rambut putri kecilnya. Ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan.

foto: Instagram/@gibran_rakabuming

4. Momen akikah berlangsung lancar dan penuh khidmat. Lantunan doa juga menyertai kehidupan baby Lembah.

foto: Istimewa

RECOMMENDED BY EDITOR