Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, kehidupan selebriti memang selalu menjadi sorotan media. Mulai dari karier hingga kehidupan pribadinya. Bahkan setiap kegiatan para selebriti selalu menjadi perbincangan. Tak hanya dari media, para selebriti juga sering mengunggah kabar bahagia melalui media sosial mereka.

Salah satu yang paling sering adalah kehamilan dan kelahiran tentunya. Momen akikah merupakan tradisi yang diadakan umat muslim sebagai rasa syukur atas kelahiran anak. Rangkaian acara ini umumnya diikuti dengan pemotongan hewan serta pemotongan rambut bayi. Di samping itu ternyata banyak selebriti yang mengunggah acara akikah anak mereka.

Di zaman modern seperti ini, budaya akikah menjadi ajang berkumpul bersama keluarga yang dilengkapi dengan dekorasi yang beraneka ragam. Hal ini juga berlaku bagi para selebriti kondang Tanah Air. Mereka senantiasa membuat acara akikah sang putra menjadi indah, khidmat dan pastinya berkesan.

Untuk kamu yang penasaran, berikut momen akikah 25 anak seleb yang dekorasinya curi perhatian, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (27/2).


1. Usai 3 bulan melahirkan, Kimberly Ryder bersama sang suaminya Edward Akbar telah memboyong sang putra kembali ke Indonesia. Mereka pun menggelar acara akikah sekaligus syukuran atas kelahiran sang putra.

foto: Instagram/@kimbrlyryder



2. Kartika Putri menggelar acara akikah putri pertamanya Khalisa dengan dekorasi super cantik nan manis. Perpaduan warna pink dan kuning jadi pilihannya nih.

foto: Instagram/@sarwendah29



3. Dekorasi akikah anak kedua Yasmine Wildblood yang bernama Sophia juga nggak mencuri perhatian nih. Cantik abis dengan perpaduan warna putih, abu-abu dan pink. Bunga dan properti serba putih jadi bikin dekorasinya makin cantik.

foto: Instagram/@yaswildblood



4. Bak acara ulang tahun, Rini Yulianti menggelar acara akikah putra pertamanya, Xavier dengan dekorasi bertema langit.

foto: Instagram/@riniyulianti



5. Dekorasi serba biru dan emas dipilih Selvi Kitty buat acara akikah anak pertamanya, Abizard nih.

foto: Instagram/@dazzlingphoto.id



6. Dikenal sebagai selebriti yang menjunjung tinggi budaya Jawa, akikah anak pertamanya Vicky Shu pun kental dekorasi berbau Jawa.

foto: Instagram/@jokiphotography



7. Digelar mewah dan meriah, dekorasi akikah Xabiru anak Rachel Vennya ini sukses mencuri perhatian. Benar-benar berasa di atas awan nih.

foto: Instagram/@rachelvennya



8. Menggelar acara akikah anak kedua, Lembar Putih, Nycta Gina mengusung konsep berbau Micky Mouse. Acara ini juga berbarengan dengan ulang tahun anak pertamanya.

foto: Instagram/@nyctagina



9. Momen akikah putra Raya Kitty tersebut mencuri perhatian warganet lewat dekorasi acara tasyakuran yang didominasi warna putih dan abu-abu.

foto: Intagram/@rayakittynurfd



10. Melalui akun Instagram pribadinya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini membagikan momen akikah sang putri. Tampak dalam unggahan itu, Gista tengah menggendong sang putri, sementara Wishnutama tengah mencium kepala sang anak.

foto: Instagram/@wishnutama



2 dari 3 halaman


11. Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita menggelar akikah bertema pastel. Lihat saja dress ungu floral Ratu & kemeja pink Mario yang kompak.

foto: Instagram/@ratu_anandita



12. Penuh keceriaan, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengusung warna biru sebagai warna yang mendominasi acara akikah sang anak.

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca



13. Dengan dekorasi yang sederhana, Desta dan Natasha Rizky kompak mengenakan busana putih. Momen akikah anak keduanya pasangan selebriti tersebut berlangsung sangat khidmat.

foto: Instagram/@natasharizkynew



14. Shireen Sungkar menggelar akikah dengan dekorasi serba pink. Momen tersebut tampak meriah dengan tambahan hiasan bunga di setiap sudutnya.  

foto: Instagram/@shireensungkar



15. Tampak sederhana, momen akikah anak Tantri Kotak berlangsung khidmat.

foto: Instagram/@tantrisyalindri



16. Beda lagi sama Hengky Kurniawan & keluarga yang sarimbitan. Selain batik, tampilan mereka disertai warna krem dari kain berbahan satin.

foto: Instagram/@hengkykurniawan



17. Donita memilih kaftan dan tudung kepala putih, sementara Adi Nugroho menggunakan gamis sepanjang dengkul.

foto: Instagram/@adinugroho_st



18. Saat akikah Nord Kiano, Rinni & Jevin kompak berputih-putih ria. Jevin pilih baju koko, sementara Rinni mengenakan tunik dengan bell sleeve.

foto: Instagram/@rinni_w



19. Ini yang paling unik! Tasyi Athasyia mengangkat tema Snow White sehingga warna yang diambil adalah biru navy dan merah.

foto: Instagram/@tasyiiathasyia



20. Reisa Brotoasmoro sepakat pilih nuansa putih. Ia mengenakan kaftan, sementara suaminya berkemeja dengan celana kain hitam.

foto: Instagram/@reisabrotoasmoro

3 dari 3 halaman



21. Syahnaz Sadiqah dan suami tengah berbahagia. Beberapa waktu lalu mereka dikaruniai sepasang anak kembar. Kini mereka gelar akikah untuk keduanya. Mereka mengusung warna biru dan abu-abu dalam acara tersebut.

foto: Instagram/@syahnazs



22. Sheza Idris dan suami menggelar acara akikah dengan tema yang feminin. Dengan dekorasi kain putih yang dihias pita pink bersama bintang dan lampu, acara akikah Adreena Aisyah juga semakin terasa girly.

foto: Instagram/@shezaidris



23. Indri Giana dan suami juga sempat mengadakan acara akikah dengan tema pink dan biru. Perpaduan warna pink dan biru cocok membuat suasana jadi berwarna nih.

foto: Instagram/@_indrigiana_



24. Pada acara akikah anak Nina Zatulini ia memilih  hiasan bunga pada dekorasinya. Ini menjadi salah satu cara menampilkan sisi girly secara elegan sehingga dekorasi enak saat dipandang.

foto: Instagram/@ninazatulini22



25. Tidak kalah elegan dari warna emas, putih juga bisa jadi alternatif acara akikah anak laki-laki. Artis Bella Sophie menerapkannya dalam acara tasyakuran anak pertamanya yang bernama Danillo Prince Rigan.

foto: Instagram/@bellashofie_rigan