Brilio.net - Menjadi istri dari seorang pejabat bukanlah tugas yang mudah. Selain mendampingi suami jika ada tugas dinas di berbagai tempat, para istri ini juga harus momong anak-anak mereka yang sedang dalam pertumbuhan. Mereka harus pintar membagi waktu, baik saat menjadi seorang istri dan ibu sekaligus.

Seperti para perempuan ini, mereka dituntut multitasking agar semua urusan dapat terselesaikan dengan baik. Saat sedang tidak menemani sang suami, sebagian waktu mereka dipakai untuk mengurus anak di rumah. Apalagi beberapa di antaranya memiliki anak yang lebih dari satu. Tentu ini bukanlah hal yang mudah.

Lantas seperti apakah momen para istri pejabat saat momong anak mereka? Nah, berikut ini brilio.net himpun ulasannya untuk kamu dari berbagai sumber. Jumat (7/8).

1. Arumi Bachsin.

istri pejabat momong anak  Instagram

foto: Instagram/@arumibachsin_94

Menjadi istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, tentu membuat Arum Bachsin disibukkan dengan banyak kegiatan. Selain mendampingi Emil Dardak saat berdinas, Arumi Bachsin tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu dari dua anak. Dia kerap membagikan kegiatannya sehari-hari di akun Instagram pribadinya. Sesekali Arumi mengajak putra putrinya bermain di rumah, menemani sang putri belajar daring, pergi ke salon bareng, nonton di ruang TV, atau sekadar mengajak makan di luar walau hanya sebentar.

2. Sonya Fatmala.

istri pejabat momong anak  Instagram

foto: Instagram/@sonyafatmala

Semenjak menikah dengan Hengky Kurniawan, Sonya bukan hanya berstatus sebagai seorang istri dan juga ibu. Tapi juga sebagai seorang istri dari Wakil Bupati Bandung Barat. Tentu sebagai istri yang berbakti, Sonya selalu mendukung semua kegiatan sang suami. Termasuk menghadiri acara-acara kedinasan bareng suami. Akan tetapi Sonya tidak pernah kehilangan momennya menjaga sang buah hati. Memiliki tiga anak memang tidak mudah, namun itu bisa dilalui oleh Sonya. Berolahraga sambil mengajak buah hati, bermain di rumah, bahkan bermain outdoor ala camping di rumah bareng anak.

3. Gista Putri.

istri pejabat momong anak  Instagram

foto: Instagram/@ekokristianto

Gista putri merupakan seleb yang juga istri dari Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Belum lama ini Gista melahirkan anak pertamanya, hasil dari pernikahannya dengan Wishnutama. Bukan hanya mengurus si kecil yang baru lahir. Gista juga memberikan perhatiannya sebagai ibu sambung kepada anak-anak Wishnutama, hasil dari pernikahan sebelumnya. Sebagai seorang ibu muda, Gista terlihat cukup gaul dan santai. Walau jarang menampakkan momennya saat mengasuh anak, namun Gista selalu memberikan perhatian seperti mengucapkan selamat ulang tahun kepada putra putrinya yang semakin dewasa.

4. Adelia Wilhelmina.

istri pejabat momong anak  Instagram

foto: Instagram/@adeliapasha

Ibu muda yang kini menjadi istri pejabat dari Sigit Purnomo Said, Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Bersama dengan Pasha, Adelia dikaruniai empat anak yang menggemaskan. Adelia sendiri memiliki kesibukan pribadi, yaitu menjadi model atau peraga busana muslimah. Walau terlihat sibuk, dia tidak pernah kehilangan momennya saat momong anak. Buktinya ketika sang anak minta bermain di halaman rumah, Adelia selalu berusaha menemani keempat anaknya tersebut. Atau misal sekadar pergi piknik bersama dengan anak-anak.

5. Annisa Pohan.

istri pejabat momong anak  Instagram

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Istri dari Agus Yudhoyono (AHY) ini resmi menjadi istri pejabat, tatkala AHY memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Sebagai seorang istri, baik sebelum maupun setelah AHY terjun ke dunia politik, Annisa memang kerap mendampingi sang suami. Apalagi saat ini AHY merupakan Ketua Umum dari Partai Demokrat. Meski begitu Annisa juga telaten saat momong putri semata wayangnya itu. Pasangan ibu dan anak ini sering kali kompak ketika sedang bepergian keluar.

6. Ingrid Kansil.

istri pejabat momong anak  Instagram

foto: Instagram/@ingrid_kansil

Menikah dengan seorang politisi, membuat Ingrid Kansil sempat merasakan menjadi istri seorang menteri. Suaminya, Syarief Hasan pernah menjabat sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II era Presiden SBY. Ingrid juga memiliki seorang putri bernama Ziankha Amorrette Fatimah Syarief. Sebagai seorang ibu, Ingrid dan sang suami telah membesarkan Ziankha dengan sangat baik. Hal itu bisa dilihat saat Ziankha dapat khatam Alquran. Kini putri Ingrid dan Syarief Hasan sudah semakin dewasa dan cantik.

7. Atalia Praratya.

istri pejabat momong anak  Instagram

foto: Instagram/@ataliapr

Pasangan suami istri politisi yang banyak diidolakan oleh orang-orang. Mereka adalah Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ridwan Kamil sendiri merupakan Gubernur Jawa Barat. Atalia Praratya harus menjalani kehidupannya sebagai seorang istri pejabat juga sebagai ibu dari anak-anak. Baru-baru ini Atalia dan Ridwan Kamil mengadopsi seorang bayi, yang diberi nama Arkana Aidan Misbach. Setelah kedatangan Arkana, Atalia disibukkan dengan kegiatan seperti imunisasi, mengajak jalan-jalan Arkana, bahkan sampai mengajak mengaji daring bareng.

8. Aliya Rajasa.

istri pejabat momong anak  Instagram

Aliya Rajasa menjadi salah satu istri pejabat yang cukup dikenal publik. Suaminya Edhie Baskoro Yudhoyono merupakan Wakil Rakyat DPR RI Periode 2009-2014. Sebagai ibu, tentu Aliya punya tanggung jawab lain yaitu merawat anak-anaknya. Apalagi ketiga anaknya masih kecil dan sangat aktif, tentu Aliya menjadi lebih protektif kepada anaknya. Dia bahkan menemani putri kecilnya saat sedang belajar online di rumah, membuat prakarya, atau berjalan-jalan di taman.