Brilio.net - Sejak munculnya pandemi Covid-19, liburan menjadi salah satu hal yang dirindukan. Terlebih ketika stress datang melanda karena tumpukan pekerjaan, menikmati liburan menjadi hal wajib dilakukan. Beruntungnya, setelah memasuki new normal, masyarakat dapat menikmati aktivitas biasa kendati tetap mematuhi protokol kesehatan.

Momen ini rupanya dimanfaatkan oleh sederet selebriti Tanah Air untuk berlibur. Destinasi wisata di Kota Gudeg, Yogyakarta mereka pilih untuk menciptakan momen seru nan hangat bersama pasangan dan keluarga. Selain untuk menghilangkan penat, liburan juga sebagai momen untuk quality time.

Menariknya, liburan ke Jogja juga dimanfaatkan pasangan yang baru saja menikah. Seperti pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya. Pasalnya, di tengah hamil besar, Citra Kirana ngidam menu gudeg yang menjadi makanan khas dari kota ini.

Penasaran kan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber momen liburan seleb ke Jogja di era new normal, Selasa (3/11).

1. Citra Kirana

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: YouTube/Ciky Citra Rezky

Jogja menjadi tujuan utama Citra Kirana dan Rezky Aditya saat berlibur. Bukan hanya menikmati pemandangan alam di kota ini, Citra Kirana juga begitu ngidam dengan gudeg yang menjadi makanan khas kota Jogja. Pasangan ini pun berangkat dari Jakarta menuju Jogja dengan menaiki mobil pribadi.

2. Ahmad Dhani

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: Instagram/@ahmaddhaniofficial

Beberapa waktu yang lalu, melalui akun Instagram pribadinya, Ahmad Dhani diketahui memboyong istri dan dua anaknya untuk berkunjung ke Jogja dan Solo. Berbeda dari liburan biasanya, Dhani dan Mulan menyempatkan diri berkunjung ke kediaman tokoh-tokoh ternama Tanah Air. Salah satunya, sowan ke kediaman Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun di Kadipiro, Jogja.

3. Sara Wijayanto

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: Instagram/@sarawijayanto

Istri Demian ini mengunjungi Yogyakarta usai melakukan karantina mandiri di rumah. Tak hanya berlibur saja, wanita kelahiran 6 Mei 1979 ini juga mengunjungi tempat spiritual di kota Gudeg tersebut. Ia bersama sang suami dan teman-temannya yang lain melakukan investigasi sejarah Kisah Tanah Jawa.

4. Awkarin

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: Instagram/@awkarin

Karin Novilda atau akrab dipanggil Awkarin itu melakukan wisata kuliner di Kota Jogja ditemani oleh kekasihnya, Muhammad Sabian Tama. Mereka menjajal berbagai kuliner khas di Jogja seperti sate klathak, kuliner angkringan, dan soto ayam Pak Min Klaten.

5. Atta Halilintar

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: YouTube/Aurelie Hermansyah & Instagram/@attahalilintar

Pada liburan kali ini, Atta Halilintar dan adiknya Thariq Halilintar turut menjadi bagian dari keluarga Hermansyah berlibur ke Jogja. Meski berlibur bersama keluarga, Aurel Hermansyah memiliki waktu bersama dengan Aurel yang tak lain kekasihnya. Momen itu dinikmati Aurel dan Atta untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata, di antaranya yakni bermain ATV di Sumber Roso Nuansa Ndeso, Bantul, Yogyakarta.

6. Ashanty

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: Instagram/@ashanty_ash & YouTube/The Hermansyah A6

Momen new normal, dimanfaatkan keluarga The Hermansyah untuk berlibur ke berbagai kota di Indonesia. Salah satunya, Jogja. Di kota ini, Ashanty dan Anang terlihat begitu romantis saat membuat kerajinan dari tanah liat. Mereka pun mengunjungi kabupaten Sleman yang terkenal dengan buah salaknya.

7. Baim Wong

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: YouTube/Baim Paula

Pasangan Baim Wong dan Paula menikmati momen liburan di Yogyakarta dengan mengunjungi berbagai tempat kuliner. Salah satunya di warung kopi klothok.

8. Zaskia Adya Mecca

seleb liburan ke jogja © berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca bersama keluarga yang memutuskan untuk tinggal di rumahnya di Jogja saat masa pandemi juga memanfaatkan untuk liburan ke pantai yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Momen tersebut tampak begitu menyenangkan.