Brilio.net - Persalinan adalah satu proses menegangkan sekaligus membahagiakan bagi pasangan suami-istri. Melihat si buah hati akhirnya lahir ke dunia adalah hal yang begitu dinanti-nantikan.

Momen melahirkan memang tak hanya tentang sang ibu, tapi juga soal rasa cemas dari para ayah. Tak ingin melewatkan hadirnya sang buah hati ke dunia, sejumlah figur publik ini memilih menemani proses persalinan sang istri.

Hal tersebut juga baru saja dirasakan oleh penyanyi tampan Rey Mbayang. Sebagai suami siaga, Rey selalu setia mendampingi Dinda dalam proses persalinan. Melihat perjuangan Dinda yang luar biasa, ia menuliskan unggahan menyentuh hati di akun Instagramnya.

"Nak, ayah saksinya..

Ibumu seorang pejuang yang tangguh, akan selalu ayah jelaskan bahwa tunduklah kamu kepada ibumu..
Sayangi, hargai dan cintai lah dia..
Muliakan dia nak, angkat derajatnya setinggi langit, itu syurga mu.
Dia malaikat yang sudah memperjuangkan hidup dan matinya demi dirimu..

Jangan kamu sakiti hatinya karna di dalam hati itu selalu ada kamu.
Kita sama sama beruntung di satukan dalam keluarga kecil ini.

Dan..
Setelah melihat perjuangan nya kemarin. Ayah semakin jatuh cinta dengan wanita sederhana yang selalu dengan pashmina nya itu… i love you bunda @dindahw ," tulisnya.

Selain Rey, beberapa penyanyi Tanah Air juga diketahui setia mendampingi istri saat proses melahirkan. Siapa saja? Berikut momen delapan penyanyi ganteng dampingi istri melahirkan, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (22/6).

1. Dinda Hauw belum lama ini menunjukkan betapa beruntungnya ia memiliki suami seperti Rey Mbayang. "Masya Allah sayang terimakasih ya.. sudah selalu menguatkan, kedepan nya semoga Allah lindungi ya sayang walaupun pasti akan ada ujian nya.. Aamiin ya Allah, nak @arshaka_mbayang masya Allah ayah mu juga orang yang hebat sekali.. beruntungnya kita berdua hihi nanti pasti kamu akan liat dengan sendirinya seperti apa hebatnya ayah mu ya nak.. ," ucap Dinda.

penyanyi dampingi istri lahiran © Instagram

foto: Instagram/@rey_mbayang

2. Di salah satu rumah sakit ibu dan anak, Zaskia Sungkar menjalani proses operasi caesar. Sebagai suami, Irwansyah mendampingi sang istri yang tengah berjuang. Ia juga sempat menceritakan suasana tegang di ruang bersalin.

penyanyi dampingi istri lahiran © Instagram

foto: Instagram/@irwansyah_15

3. Dari hamil hingga melahirkan, Andhika Pratama memperlihatkan jadi sosok suami siaga. Pria 33 tahun ini begitu setia menemani Ussy di berbagai momen. Saat Ussy ngidam, Andhika mau mewujudkan keinginan sang istri. Andhika juga kerap kali menemani istri ke dokter kandungan.

penyanyi dampingi istri lahiran © YouTube

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

4. Pasca Viviane menjalani proses persalinan caesar, tangis Sammy Simorangkir tak berhenti saat melihat perjuangan sang istri. Ia terus berada di samping wanita itu dalam menyambut buah cinta mereka.

penyanyi dampingi istri lahiran © Instagram

foto: Instagram/@sammysimorangkir

5. Usai melahirkan anak keduanya dengan Stefan William, Celine Evangelista ungkap pengorbanan sang suami. Ketika berada di rumah sakit, Celine mengungkapkan Stefan turun tangan langsung dalam mengurus segala keperluan melahirkan. Stefan William sampai tertidur di sofa rumah sakit lantaran menunggu momen kelahiran buah cintanya.

penyanyi dampingi istri lahiran © Instagram

foto: Instagram/@celine_evangelista

6. Jevin Julian terlihat setia menemani sang istri, Rinni Wulandari selama proses melahirkan. Ia pun tampak selalu berada di sisi Rinni hingga sang buah hati lahir ke dunia.

penyanyi dampingi istri lahiran © Instagram

foto: Instagram/@rinni_w

7. Selain jadi presenter, Adi Nugroho juga dikenal sebagai penyanyi lewat lagu religi yang pernah dirilisnya. Ini adalah momen Adi Nugroho saat menanti kelahiran anak keduanya. "Alhamdulillah telah lahir ke dunia..buah hati kami tercinta yang ke 2..terima kasih istriku tercinta @donitabhubiy atas pengorbanannya mengandung selama 9 bulan dan melahirkan baby kita tercinta," tulis Adi.

penyanyi dampingi istri lahiran © Instagram

foto: Instagram/@adinugroho_st

8. Vokalis Naff, Arda tampak setia mendampingi sang istri, Tantri Kotak saat melahirkan buah hati kedua mereka. Putranya itu lahir pada 20 Februari 2020 lalu di RS Mayapada Jakarta Selatan.

penyanyi dampingi istri lahiran © Instagram

foto: Instagram/@ardanaff