Brilio.net - Dalam pernikahan, nggak hanya ditemui prosesi seperti akad nikah dan resepsi. Tak jarang, beberapa tradisi turun-temurun juga menjadi salah satu rangkaian pernikahan yang dijalankan beberapa pasangan. Bagi mereka yang memiliki darah Tionghoa, proses Tea Pai menjadi rangkaian pernikahan yang nggak boleh dilewatkan.

Tea Pai sendiri merupakan prosesi perkenalan antara mempelai wanita dengan mempelai pria beserta keluarga besarnya. Sesuai namanya, Tea Pai juga dikenal sebagai upacara minum teh di mana pasangan pengantin akan menyajikan teh kepada anggota keluarga yang paling tua hingga paling muda.

Tea Pai juga menjadi kesempatan bagi para pengantin untuk mengucapkan terima kasih kepada keluarga. Di momen ini pula, para pengantin juga mendapatkan amplop merah (angpau) dari anggota keluarga yang hadir. Tak hanya itu, tradisi Tea Pai juga mengajarkan untuk saling bekerja sama dengan pasangan dan saling tolong menolong.

Prosesi Tea Pai juga turut digelar para selebriti yang memiliki darah Tionghoa ini nih. Tak hanya berlangsung hikmat, momen Tea Pai deretan pasangan seleb ini juga berlangsung penuh kebahagiaan. Beberapa dari pasangan seleb ini bahkan menggelar Tea Pai secara mewah lho.

Penasaran seperti apa momen Tea Pai deretan pasangan selebriti? Yuk, langsung intip delapan momen Tea Pai delapan pasangan seleb yang berlangsung penuh kebahagiaan seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/8).


1. Sore hari sebelum menggelar resepsi, Roger dan Cut Meyriska melewati prosesi Tea Pai di hotel yang sama. Momen Tea Pai keduanya pun berlangsung seru dan penuh kebahagiaan.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dierabachir



2. Edric Tjandra dan Venny Chandra juga menggelar prosesi Tea Pai yang berlangsung penuh kebahagiaan di salah satu hotel di Surabaya.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@edrictjandra



3. Momen membahagiakan saat Fendy Chow dan Stella Cornelia menyajikan teh pada orangtua mereka.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fendychow



4. Dion Wiyoko dan Fiona Anthony juga melewati prosesi Tea Pai yang berlangsung seru dan penuh kebahagiaan dengan dihadiri keluarga besar.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dionwiyoko



5. Kebahagiaan begitu terpancar dari diri Putri Titian dan Junior Liem saat mengikuti prosesi Tea Pai. Keduanya juga terlihat serasi dengan busana senada.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@putrititian



6. Asty Ananta dan Hendra Suyanto juga menggelar prosesi Tea Pai yang turut dihadiri para sahabat sebelum resepsi dimulai. Momen Tea Pai Asty Ananta ini digelar di salah satu hotel di Bali.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@alvinadam1



7. Begini momen Tea Pai sekaligus wedding dinner Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang digelar mewah di salah satu hotel bintang lima di Jakarta.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thebridestory



8. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia juga menggelar Tea Pai yang berlangsung mewah dan penuh kebahagiaan. Momen Tea Pai juga turut dihadiri para sahabat.

tea pai seleb  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaglenn