Brilio.net - Menjadi seorang penyanyi top tentunya identik dengan kehidupan yang serba berkecukupan. Bagaimana tidak, uang yang mereka terima untuk sekali tampil bisa puluhan hingga ratusan juta. Selain itu, banyak juga artis yang mengembangkan usaha hingga menjadi tajir.

Namun, perjalanan beberapa penyanyi untuk mencapai popularitas ternyata tidaklah mudah. Banyak di antara mereka yang memulai karier dari panggung antar kampung.

Bahkan tidak sedikit dari para penyanyi ini yang tak sungkan untuk tampil di acara hajatan kampung meski dirinya sudah menjadi penyanyi terkenal. Momen mereka saat tampil pun menunai pujian dari fans.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen penyanyi saat manggung di acara hajatan kampung pada Kamis (16/12).

1. Belum lama ini Ega D'Academy terlihat manggung off air di acara hajatan kampung. Penampilan Ega di acara hajatan kampung pun berhasil membuat warga heboh melihatnya. Masyarakat antusias menyambut kedatangan Ega di acara tersebut.

penyanyi manggung di acara hajatan kampung © berbagai sumber

foto: YouTube/R.E OFFICIAL

2. Sebagai penyanyi papan atas, Lesty Kejora dikenal low profile. Ia masih kerap terlihat manggung di acara hajatan kampung. Saat tampil di Cibinong pada tahun lalu, Lesty membawakan lagu berjudul Hitam Bukan Putih.

penyanyi manggung di acara hajatan kampung © berbagai sumber

foto: YouTube/Donal Production cianjur

3. Evi Masamba pernah menghadiri acara malam Mappacci pernikahan Sahabatnya di Masamba, pada 17 Desember 2020. Saat itu dirinya membawakan lagu Racun Asmara. Menariknya, lagu ini pernah dinyanyikan oleh Evi Masamba saat masih berkompetisi di ajang Dangdut Academy 2 tahun 2015 yang lalu.

penyanyi manggung di acara hajatan kampung © berbagai sumber

foto: YouTube/ARRay Entertainment

4. Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, diketahui, Ayu mengawali kariernya dari panggung ke panggung kampung. Ini salah satu momen saat dirinya tampil di acara hajatan kampung dengan busana serba hijau. Penampilannya kala itu cukup bikin pangling.

penyanyi manggung di acara hajatan kampung © berbagai sumber

foto: YouTube/Rezima Nando

5. Video vokalis Sheila On 7 saat nyanyi di acara pernikahan juga pernah viral di sosial media. Duta menyanyi dua lagu Sheila On 7 berjudul Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki dan Kita di acara nikahan kerabatnya di Klaten Jawa Tengah, tahun 2015 lalu.

 

6. Saat menghadiri acara hajatan salah satu personel band SONETA, Rhoma Irama tampak santai membawakan lagu Melodi Cinta. Terlihat dari video tersebut, banyak masyarakat yang ikut berjoget saat Rhoma Irama menyanyi.

 

7. Rara yang merupakan jebolan LIDA pernah diundang untuk memeriahkan pesta khitanan anak di desa Muara Abab Banyuasin, Sumatera Selatan. Saat itu dirinya tampil dengan diiringi bersama PBSA MUSIC. Banyak netizen yang terpukau memuji penampilannya di acara tersebut.

penyanyi manggung di acara hajatan kampung © berbagai sumber

foto: YouTube/Bintang TV