Brilio.net - Setelah kurang lebih tiga bulan berada di rumah, rasa bosan mulai muncul secara perlahan. Kegiatan berkebun pun menjadi salah satu yang marak dilakukan untuk mengusir rasa bosan di rumah. Ya, saat ini berkebun rupanya menjadi tren baru sejak pandemi virus corona.

Selain menyehatkan, berkebun juga dapat meredakan stres. Berkebun juga membuat rumah tetap asri dan lebih sehat tentunya. Tak salah jika para selebriti Tanah Air ini mengajak pasangannya untuk melakukan kegiatan berkebun bersama.

Mereka rutin mengurus tanamannya yang tak hanya dihiasi dengan bunga, beberapa ada pula yang bercocok tanam buah dan sayur-sayuran. Momen ini pun menjadi semakin manis karena mereka melakukan berdua dengan penuh kebahagiaan.

Penasaran kan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, potret pasangan artis yang berkebun di rumah, pada Senin (6/7).

1. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Loading...

seleb berkebun dengan suami instagram

foto: Instagram/@nadinelist

Dikenal sebagai pasangan yang romantis, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara rupanya punya cara tersendiri untuk mengusir rasa bosan dan tetap menjaga lingkungan. Salah satunya, dengan bercocok tanam. Mereka pun kompak untuk merawat tanaman yang berada di kebun belakang rumahnya.

2. Rara Sekar dan Ben Laksana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Merawat kehidupan Mohon maaf lahir batin, teman-teman sekalian. Selamat Idulfitri. Semoga kita sehat dan berbahagia selalu. Salam hangat, ‍‍ Ben & Rara #rarabenhomegarden

A post shared by Rara Sekar (@rarasekar) on

Kakak kandung dari Isyana Sarasvati yang juga penyanyi Banda Neira ini dikenal dengan hobinya bercocok tanam. Hobinya tersebut dimulai saat ia masih sekolah di Selandia Baru. Kini, setelah sah menjadi istri dari Ben, Rara Sekar kemudian mengajak sang suami untuk merawat kebun di halaman rumahnya. Pasangan ini menanam berbagai jenis buah dan sayur-sayuran.

3. Tantri Namirah dan Haykal Kamil.

seleb berkebun dengan suami instagram

foto: Instagram/@haykalkamil

Adik dari Zaskia Adya Mecca ini juga melakukan kegiatan berkebun secara bersama. Mereka pun memanfaatkan lahan kosong di samping rumahnya untuk menanami berbagai buah dan sayuran. Pasangan ini pun menjadikan bercocok tanam sebagai kegiatan rutin. Bagi Haykal, bercocok tanam dengan pasangan membuat hubungan kian akrab dan lebih romantis.

"Bercocok tanam dengan pasangan, membuat lebih akrab dan romantis :) Yuk berkebun!," tulis Haykal.

4. Cynthia Riza dan Giring.

seleb berkebun dengan suami instagram

foto: Instagram/@giring

Berkebun menjadi kegiatan yang dapat menghilangkan stres bagi istri dari Giring Nidji ini. Kegiatan ini pun dilakukan bersama dengan sang suami. Giring dan Cynthia Riza menanam berbagai sayuran di halaman rumahnya seperti bayam, brokoli, kangkung, dan sawi. Mereka terlihat begitu bahagia dan antusias ketika dapat memanen bersama.

"Berkebun #hidroponik dan #microgreens adalah kegiatan baru aku yang dapat menghilangkan stress bagi aku (dan di dukung penuh istri, karena yang ditanam Bawang Merah, Bayam, Kangkung, Cabai, Sawi, Brokoli ... biar ngga kepasar)," ungkap Giring.

5. Artika Sari Devi dan Baim.

seleb berkebun dengan suami instagram

foto: Instagram/@baimguitar

Selama pandemi corona, Puteri Indonesia 2004 ini memanfaatkan waktu di rumah dengan bercocok tanam. Ia bersama sang suami membuat salah satu sudut rumahnya menjadi kebun. Bukan hanya berbagai buah dan sayur, mereka juga menanam rempah-rempah yang ditempatkan di pot pot kecil.

6. Ayudia dan Ditto Pradana.

seleb berkebun dengan suami instagram

foto: Instagram/@dittopercussion

Menghabiskan banyak waktu di rumah selama pandemi membuat pasangan Ayudia dan Ditto mulai melakukan kegiatan positif, salah satunya dengan berkebun. Ia pun memanfaatkan rooftop rumahnya untuk menanam berbagai jenis buah dan sayur-sayuran. Mereka pun sangat bahagia dapat merawat tanaman dari bibit hingga bisa panen.

7. Dewi Sandra dan Agus Rahman.

seleb berkebun dengan suami instagram

foto: Instagram/@dewisandra

Bersama sang suami, Agus Rahman, Dewi Sandra juga memanfaatkan waktu di rumah dengan berkebun. Ia memanfaatkan rooftop rumahnya untuk menanam sayuran. Ia pun mengungkapkan perasaan senangnya bisa menikmati hasil tanaman sendiri yang dipanen dengan sang suami.

RECOMMENDED BY EDITOR