Brilio.net - Kehidupan selebriti memang tak bisa lepas dari sorotan publik. Di tahun 2020 ini beberapa selebriti Tanah Air memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Idulfitri yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020 lalu, menjadi momen penting untuk mereka.

Pasalnya beberapa artis yang baru saja menjadi mualaf, merayakan Idul Fitri untuk pertama kali dalam hidupnya. Meskipun Lebaran tahun ini tidak seperti tahun-tahun biasanya karena adanya pandemi virus corona, tidak mengurangi antusias para selebriti untuk merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh pada bulan Ramadhan.

Mereka merayakannya bersama keluarga dan orang terkasih. Para seleb mualaf ini merayakan Lebaran dengan melaksanakan salat Idulfitri untuk yang pertama kali. Brilio.net merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (28/5) momen 6 seleb rayakan Idulfitri 2020 pertama kali setelah jadi mualaf.


1. Deddy Corbuzier

6 Seleb rayakan Idul Fitri 2020 pertama kali setelah jadi mualaf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 29 Juni 2019 lalu dengan mengucap dua kalimat syahadat, Deddy merayakan Lebaran untuk pertama kalinya.

"Ketupat sudah dipotong, opor siap dihidang, nastar sudah siap dimeja. KENA PSBB. Ga masalah.. Yang jadi masalah bila dunia tanpa kata maaf. Taqobalallahu minna wa minkum Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin," tulis Deddy pada Instagramnya.


2. Marcella Simon

6 Seleb rayakan Idul Fitri 2020 pertama kali setelah jadi mualaf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@marcella_simon

Aktris cantik, Marcella Simon menjadi seorang mualaf pada 7 September 2019, di damping oleh Cut Meyriska sebagai sahabat Marcella mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam.

"Di Ramadhan pertamaku ini.. aku mau belajar lebih bisa minta maaf dengan tulus.. bukan sekedar copy paste modus..," tulis Marcella di Instagram.

Marcella mengunggah sebuah poster ucapan selamat hari raya Idulfitri 1441 H di Instagramnya pada 24 Mei lalu. Ia meminta maaf kepada followersnya apabila ada salah yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

"Aku mohon maaf kalau ada kata2ku dan sikapku dalam bersosial media yang kurang berkenan..
Aku juga mau minta maaf karena mungkin pilihanku untuk tetap diam dalam menghadapi banyak pertanyaan dan hujatan, justru membuat banyak orang salah paham..," lanjutnya.


3. Roy Geurts

6 Seleb rayakan Idul Fitri 2020 pertama kali setelah jadi mualaf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Roy Geurts merupakan kekasih dari penyanyi dangdut Tanah Air, Cita Citata. Ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada 17 April 2020 lalu.

Tahun ini ia merayakan Idul Fitri pertamanya di temani oleh Cita Citata. "Proud of you Sayang lebaran pertama dan puasanya lancar full satu bulan ..," tulis Cita Citata.

Meskipun untuk pertama kalinya Cita tidak bisa mudik ke Bandung saat Lebaran karena pandemi corona, ia tetap bersyukur dan merasa senang karena dapat berlebaran dengan kekasihnya, Roy Geurts.


4. Marcell Darwin

6 Seleb rayakan Idul Fitri 2020 pertama kali setelah jadi mualaf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@marcelldarwin

Sebelum menikah dengan Nabila Faisal pada 12 Januari 2020 lalu, Marcell Darwin telah memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Ditemani istri yang tengah mengandung anaknya, Marcell merayakan Idulfitri pertama kali di rumah dengan penuh kebahagiaan.


5. Monica Imas

6 Seleb rayakan Idul Fitri 2020 pertama kali setelah jadi mualaf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@monicaimas

Monica Imas merupakan istri Rizal Armada, memeluk agama Islam pada Juni 2019 lalu. Tahun ini merupakan tahun pertamanya melaksanakan puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri bersama suami dan keluarganya.

Monica dan keluarga nampak kompak mengenakan busana berwarna hitam saat hari lebaran. Mereka tetap bahagia meski tidak dapat mudik kerena pandemi virus corona.

"Walaupun tahun ini ga bisa mudik ke Solo , dan hanya bisa virtual silahturahmi , semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah," tulis Monica dalam caption instagramnya.


6. Cindy Caroline

6 Seleb rayakan Idul Fitri 2020 pertama kali setelah jadi mualaf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@c.eendy

Cindy Caroline, selebgram yang merupakan sahabat Awkarin ini juga memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia memposting fotonya mengenakan jilbab untuk pertama kalinya pada 7 Mei 2020 lalu dengan caption 'Alhamdulillah' sebagai pertanda bahwa ia sudah resmi menjadi seorang mualaf.

Cindy merayakan Idul Fitri untuk pertama kalinya. Ia juga membagikan cerita pengalamannya melaksanakan sholat Idul Fitri beberapa hari yang lalu melalui sosial media Instagramnya @c.eendy.

"JUJUR deg degan bgt gatau kenapa kaya excited bgt bgt karna 19 tahun hidup baru ini ngerasain sholat di masjid + langsung hari besar. Seneng bgt bener bener ngerasain Allah baik bgt sm aku huuuu," tulis Cindy.