Brilio.net - Di tengah masa pandemi corona atau Covid-19, dunia pendidikan juga terkena imbas dari kondisi ini. Akibatnya sejak beberapa bulan terakhir, sekolah maupun perguruan tinggi terpaksa melakukan sistem study from home atau belajar di rumah.

Kondisi seperti ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi para siswa dan mahasiswa. Kendati begitu, belajar di rumah bukan jadi halangan untuk bermalas diri. Bagaimanapun pendidikan tetaplah nomor satu.

Rupanya, hal tersebut juga dirasakan oleh deretan selebriti Tanah Air ini. Terbukti, mereka bisa menyelesaikan tugas akhir di bangku kuliah dengan baik. Meski di antaranya ada yang menjalani ujian secara online di rumah, namun hasil akhirnya tetap memuaskan. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut 5 seleb yang melakoni ujian akhir kuliah saat pandemi, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (18/9).


1. Kesha Ratuliu baru saja menyelesaikan pendidikan strata-1 di London School of Public Relations. Setelah melewati sidang skripsi secara online, Kesha resmi mendapat gelar S.I.Kom.

seleb ujian akhir pandemi Instagram

foto: Instagram/@kesharatuliu05



2. Istri Rizki D'Academy, Nadya Mustika Rahayu telah melewati semua proses hingga akhirnya lulus dan dapat gelar A.Md,Keb. Diketahui, ia merupakan kelulusan kebidanan.

seleb ujian akhir pandemi Instagram

foto: Instagram/@nadyamustikarahayu



3. Resmi jadi Ify Alyssa S.Sn! Ify dinyatakan lulus dari Universitas Pelita Harapan jurusan musik. Selama menjalani sidang di online di rumah, ia tampil mengenakan seragam putih-hitam.

seleb ujian akhir pandemi Instagram

foto: Instagram/@ifyalyssa



4. Setelah empat tahun menunda, Ria Ricis akhirnya merampungkan tugas akhirnya. Meskipun di rumah, Ricis tetap berusaha belajar dan memberikan yang terbaik selama ujian.

seleb ujian akhir pandemi Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795



5. Sekitar Juni 2020 lalu, Ruben Onsu menjalani sidang proposal secara virtual di kediamannya. Diketahui, judul tugas akhirnya adalah 'Strategi Pemasaran Kuliner Dalam Menghadapi Persaingan'.

seleb ujian akhir pandemi Instagram

foto: YouTube/@The Onsu Family