Brilio.net - Sibuk di dunia hiburan tak membuat para selebriti Tanah Air kehilangan waktunya untuk memperdalam ilmu agama. Tak hanya mengikuti kajian dari ustaz ataupun ulama, tapi juga belajar membaca Alquran. Seperti yang dilakukan beberapa selebriti berikut ini.

Mereka tak segan membagikan momen belajar membaca Alquran. Ada yang sengaja khusus mendatangkan guru mengaji ke rumah, ada yang berguru langsung dengan ulama. Namun, ada juga yang belajar secara otodidak dan berguru dengan teman.

Yang paling romantis adalah saat mereka mengaji bareng pasangannya. Dengan penuh kesabaran dan lantunan yang indah mereka sangat menikmati momen kehangatan saat mengaji bersama. Hal ini terlihat dalam beberapa unggahan di media sosial mereka.

Momen seleb saat mengaji ini pun menuai beragam pujian dari warganet. Doa agar mereka bisa tetap istikamah pun mengalir dari penggemar dan orang terdekat. Tak hanya itu saja, para selebritas ini mampu menunjukkan bahwa tak ada kata terlambat untuk belajar agama.

Penasaran seperti apa momen para selebriti Tanah Air saat mengaji bareng pasangan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/5).

1. Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud.

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang mengisi kegiatan di bulan Ramadan dengan beribadah. Salah satu ibadah yang dijalani yakni mengaji. Dalam salah satu foto yang diunggah tampak Zaskia mengenakan mukena. Sementara Sirajuddin mengenakan sarung. Keduanya duduk bersebelahan sembari membaca Alquran.

2. Syahrini dan Reino Barack.

foto: Instagram/@princesssyahrini

Pelantun 'Sesuatu' itu pun kerap berbagi aktivitas di Bulan Suci ini melalui Instagram pribadinya. Setelah pamer kebolehan memasak, Syahrini kini menunjukkan video mengaji yang dilakukan dirinya dan sang suami. Wajah pasangan tersebut memang tak terlihat, hanya ada Alquran dan jemari memegang tasbih di video tersebut.

3. Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

9 Tahun menikah, kemesraan pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar memang tak lepas dari pujian warganet. Belum lama ini Belum lama ini, Zaskia mengunggah sebuah video yang berisikan lantunan salah satu surat di Alquran, yakni Al-Mulk. Dalam video tersebut, Irwansyah dan Zaskia membacakan ayat suci secara bergantian.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

*Keutamaan membaca Qs. Al- mulk setiap malam sebelum tidur : sebagai penerang dialam kubur

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) pada


2 dari 2 halaman

4. Alyssa Soebandono dan Dude Herlino.

foto: Istimewa

Kompak mengurus anak-anak mereka, pasangan Dude Herlino dan Alyssa Soebandono juga mengajarkan kepada buah hatinya mengaji Alquran dengan benar. Tak hanya kepada sang anak, Dude juga tampak telaten mengaji bersama sang istri. Keluarga yang jauh dari gosip miring ini tampak harmonis ini membuat banyak warganet baper.

5. Tengku Wisnu dan Shireen Sungkar.

foto: Instagram/@princesssyahrini

Makin mesra selama pandemi, Tengku Wisnu dan Shireen Sungkar memilih menghabiskan waktunya mengaji bersama. Dalam unggahan di Instagramnya, Shireen tampak mendengarkan penjelasan dari sang suami. Pasangan ini juga menjadi salah satu idola publik.