Brilio.net - Setiap orang tua tentu ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya. Tak terkecuali dengan para seleb Tanah Air. Dari berbagai pilihan sekolah yang ada, para pasangan seleb ini sepakat untuk mendaftarkan anaknya ke pondok pesantren.

Bukan tanpa pertimbangan, para seleb ini mengaku ingin membekali anaknya dengan ilmu agama seiring dengan ilmu dunia. Ada yang memilih pondok pesantren di Indonesia, namun ada juga yang memilih pesantren di luar negeri. Contohnya di Kota Tarim, Yaman yang dijuluki sebagai Kota Seribu Wali. Untuk usianya, ada seleb yang memperkenalkan anaknya pendidikan pesantren mulai usia 5 tahun dan ada pula yang mulai dari usia remaja.

Momen saat para seleb ini mengantarkan anaknya ke pesantren juga diselimuti suasana haru. Penasaran seperti apa? Berikut momen seleb antar anak ke pesantren, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (19/4).

1. Primus Yustisio dan Jihan Fahira sepakat menyekolahkan putri sulungnya, Lana Devina Yustisio ke pondok pesantren. Keputusan ini diambil karena mereka ingin sang putri bisa mendapatkan ilmu dunia dan akhirat.

Momen seleb antar anak ke pesantren © 2021 brilio.net
foto: Instagram/@truejf

2. Putri pertama Nikita Mirzani yakni Laura Meizani Nasseru Arsy merupakan santriwati di Al-Wildan Islamic School di daerah Tangerang. Ini potretnya kala pertama kali diantar ke pesantren.

Momen seleb antar anak ke pesantren © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

3. Ashanty sempat memiliki dua anak angkat yakni Putra dan Aulia. Keduanya sama-sama didaftarkan ke pondok pesantren. Kebersamaan mereka saat belanja kebutuhan sekolah serta diantar ke pesantren juga diunggah ke laman YouTube The Hermansyah A6.

Momen seleb antar anak ke pesantren © 2021 brilio.net

foto: YouTube/The Hermansyah A6

4. Pasangan Ustaz Solmed dan April Jasmin juga mempercayakan putra pertamanya, Sulthan untuk menimba ilmu di pesantren sejak usia 5 tahun lho. Lulus dari SD, Ustaz Solmed juga memposting foto ini dan berdoa agar Sulthan bisa betah di pesantren.

Momen seleb antar anak ke pesantren © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ustad_solmed

5. Belum lama ini, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya melepas putrinya, Ipeh untuk menimba ilmu di Tarim, wilayah Hadramaut, Yaman. Suasana haru begitu terasa saat mereka sampai ke Yaman.

Momen seleb antar anak ke pesantren © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Kartika Putri Official