Brilio.net - Pulang kampung bukan hanya dimanfaatkan pada saat hari besar atau libur panjang saja. Pada saat hati tak kuasa membendung kerinduan, pulang kampung adalah salah satu jalan untuk bisa berkangen ria dengan keluarga. Ya, keluarga di kampung halaman adalah sumber motivasi untuk berjuang meraih kesuksesan.

Hal ini juga dilakukan sederet seleb Tanah Air, termasuk jebolan ajang Dangdut Academy. Sederet artis jebolan D'Academy Indosiar ini diketahui berasal dari daerah dan mengadu nasib ke Jakarta.

Tujuannya, ingin menjadi artis ternama. Mereka sukses mewujudkan keinginannya, kini dikenal publik, dan bergelimang materi berkat kerja kerasnya.

Sudah terkenal dan kaya raya, sederet artis Indonesia ini tak melupakan kampung halaman, tempat di mana mereka dibesarkan. Bahkan, banyak dari mereka yang mengunggah momen dirinya saat pulang kampung.

Penasaran bagaimana momennya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/12).

1. Meli LIDA.

jebolan Dangdut Academy pulang kampung © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Idang Cianjur

Selama mengikuti ajang Liga Dangdut Indosiar (LIDA), Meli pun harus terpisah dari orang tuanya yang berada di kampung halaman. Setelah menjadi juara, Meli pun berkesempatan untuk pulang ke kampung halaman di Cianjur belum lama ini.

Kepulangan Meli melepas rindu dengan orang tuanya pun diwarnai rasa haru. Dia bahkan sempat mencuci kaki kedua orang tuanya.

2. Evi Masamba.

jebolan Dangdut Academy pulang kampung © 2020 brilio.net

foto: YouTube/HBP Channel

Saat Evi Masamba pulang kampung Morowali, Sulawesi Tengah untuk menghadiri acara keluarga. Ia pun membuat heboh warga dan keluarga di kampung halaman.

Pasalnya, ia tak malu untuk mencuci piring dan peralatan dapur lainnya. Dalam video yang diunggah kanal YouTube HBP Channel, memperlihatkan Evi yang mengenakan pakaian oranye, berbaur dengan ibu-ibu lainnya di lokasi bagian cuci piring.

3. Rizki dan Ridho DA.

jebolan Dangdut Academy pulang kampung © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@da2_rizki123

Di tengah-tengah kesibukannya bekerja, dua penyanyi kembar Rizki dan Ridho D'Academy memanfaatkan waktu untuk pulang ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara. Setelah beberapa waktu tak bisa mudik, Rizki dan Ridho akhirnya bisa bertemu dengan keluarga tercinta.

Kepulangan keduanya tentu disambut penuh kehangatan oleh keluarga dan kerabat terdekat di sana. Melalui akun Instagram-nya, Rizki pun mengunggah foto saat keluarga besarnya bisa berkumpul kembali.

4. Lesty Kejora.

jebolan Dangdut Academy pulang kampung © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lestykejora

Dengan kepopulerannya sekarang, tak heran jika segala hal yang dilakukan Lesty Kejora terus menjadi sorotan. Nah, belum lama ini Lesty memperlihatkan momen pulang kampung ke Cianjur bersama keluarga. Meski sudah memiliki mobil mewah, namun Lesty justru memilih pulang kampung dengan mengendarai motor.

5. Jirayut.

jebolan Dangdut Academy pulang kampung © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@jirayutdaa4official

Setelah disibukkan dengan segudang aktivitas di Jakarta, Jirayut akhirnya pulang ke kampung halaman di Thailand beberapa waktu lalu. Apalagi selama ini ia harus tinggal sendiri dan jauh dari keluarga selama membangun karier di Indonesia. Selama di Thailand, Jirayut memanfaatkan waktunya buat berkumpul bersama keluarga.

Sudah memiliki penghasilan sendiri, Jirayut juga berkunjung ke sekolahnya. Tak sekadar berkunjung, pemilik nama lengkap Jirayut Afisan Jehderamae ini juga melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan sepeda dan kipas angin di sekolahnya dulu.