Brilio.net - Sebagian umat muslim sejak dulu memang memiliki kebiasaan ziarah ke makam orang-orang terdekat, baik itu kerabat maupun pasangan. Sudah sewajarnya mendoakan orang-orang yang telah meninggal. Hal ini biasa dilakukan jelang bulan Ramadan.

Beberapa seleb Tanah Air yang telah ditinggalkan pasangannya juga tidak lupa untuk ziarah ke makam. Momen saat ziarah ke makam pasangan jelang Ramadan pun diunggah oleh beberapa seleb.

Berikut brilio.net telah merangkumnya dari beberapa sumber, Rabu (14/4).

1. Umi Pipik.

seleb ziarah ke makam pasangan jelang Ramadan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Umi Pipik Dian Irawati serta anak-anaknya pergi ziarah ke makam mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Bukhori (Uje). Momen ziarah makam ini juga bertepatan dengan hari lahir Uje yakni 12 April.

Uje meninggal dunia pada 26 April 2013 silam. Ia mengembuskan napas terakhir saat usia 40 tahun karena kecelakaan tunggal ketika mengendarai motor.

Wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini mengunggah momen ziarah makam bersama anak-anaknya. "Semoga Allah ta'ala ampuni segala dosa dan khilafmu ..
Allah ta'ala lapangkan alam kuburmu , Allah ta'ala berikan cahaya kuburmu, Allah ta'ala terima segala amalmu dan Allah ta'ala jadikan kuburmu raudhah min riyatil jannah ( taman2 surga ) al fatiha H .mohammad Jefry Al bukhori," tulis Umi Pipik dalam captionnya.

Umi Pipik berdoa bersama anak-anaknya serta menaburkan bunga di atas makam mendiang suaminya.

2. Bunga Citra Lestari.

seleb ziarah ke makam pasangan jelang Ramadan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@emmymuchlis

Bunga Citra Lestari tidak lupa ziarah ke makam suaminya, Ashraf Sinclair, jelang Ramadan. Bunga Citra Lestari atau biasa disapa BCL ini ditemani anak semata wayangnya, Noah Sinclair.

Ashraf Sinclair pergi meninggalkan Bunga Citra Lestari dan sang putra pada 18 Februari 2020. Kepergian Ashraf Sinclair yang terjadi secara tiba-tiba lantaran serangan jantung masih menyisakan duka mendalam di benak BCL dan sang anak.

Dalam kesempatan ziarah ini, Bunga Citra Lestari tak lupa memanjatkan doa. Terlihat dirinya menggunakan outfit simpel bernuansa peach kala itu. Di sebelah makam sang suami, dia tampak berpose dengan sang putra.

3. Indro Warkop.

seleb ziarah ke makam pasangan jelang Ramadan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@indrowarkop_asli

Setiap tahun Indro Warkop memang selalu menyempatkan diri untuk bisa ziarah ke makam almarhumah istrinya, Nita Octobijanthy. Momen kali ini, Indro datang jelang Ramadan sembari mendoakan almarhumah istrinya.

"Makam pertama yang kudatangi jam 6.30 pagi ini Mau puasa, mau shooting agak jauh juga.. Kangennyaa... Kangennya... Kangennya... AlFatihah," tulis Indro Warkop dalam captionnya. Diketahui istri Indro Warkop meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

4. Teddy Syah.

seleb ziarah ke makam pasangan jelang Ramadan dari berbagai sumber

foto: Instagram/@ariksyach

Rina Gunawan meninggal dunia akibat masalah pernapasan dan sempat terpapar Covid-19 Pada Selasa (2/3/2021). Mengembuskan napas terakhir saat usia 46 tahun, kepergian presenter sekaligus pengusaha ini untuk selama-lamanya cukup membuat publik terkejut.

Mendiang kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir Blok AA2 Blad 200, satu kuburan dengan ayahnya, Hibar Gunawan. Keluarga Teddy Syach belum lama ini juga mengunjungi makam mendiang Rina Gunawan.

Hal itu diketahui lewat unggahan terbaru Instagram Atalarik Syach, kakak Teddy Syach. Dalam postingannya ia membagikan foto dirinya bersama keluarga saat berziarah.

"Dr makam ayahanda kami yg berpulang tepat 20 th lalu, kami sekeluarga akhirnya dengan leluasa mendatangi makam si teteh cantik Rina Gunawan. Teh... yang tenang yaa teh. Si teteh sudah detemani oleh kedua ayahnya yang sangat menyayanginya," tulis Atalarik Syach dalam captionnya.