Brilio.net - Momen kemerdekaan tahun ini terasa berbeda. Lantaran di hari yang bersejarah bagi Indonesia, seluruh masyarakat tidak bisa merayakan HUT RI yang ke-75 seperti biasanya karena pandemi corona. Upacara yang biasanya dihadiri oleh segenap elemen masyarakat, tahun ini disaksikan lewat daring.

Meski terasa berbeda dari tahun sebelumnya, namun semangat dan antusias dalam merayakan momen kemerdekaan tidak surut. Seperti yang dilakukan oleh para seleb Tanah Air berikut ini. Merayakan hari kemerdekaan di rumah saja dengan berbagai kegiatan yang seru.


Ada yang melakukan upacara bendera di halaman rumah, ada juga yang mengadakan lomba di rumah bareng keluarga dan kerabat dekat. Penasaran seperti apa momen seru seleb rayakan kemerdekaan di rumah? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/8).

1. Rayakan hari kemerdekaan di rumah saja tidak membuat keluarga Irfan Bachdim bosan. Mereka bahkan mengadakan lomba makan kerupuk sederhana bareng anak-anaknya. Jennifer dan kedua anaknya mengibarkan bendera merah putih di halaman yang luas.

momen seleb rayakan kemerdekaan Instagram

foto: Instagram/@jenniferbachdim


2. Kemeriahan menyambut 17 Agustus dari keluarga Anang dan Ashanty nggak kalah seru nih! Mereka mengadakan lomba yang seru sambil berlibur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

mau lihat lengkapnya di youtube the hermansyah @thehermansyaha6 fb : ananghijauofficial

A post shared by Anang Hermansyah (@ananghijau) on

 

3. Bicara tentang lomba, rupanya nggak cuma keluarga Anang dan Ashanty saja yang punya momen seru itu. Penyanyi Kunto Aji juga semangat mengikut lomba yang diadakan di kediamannya. Kunto Aji bahkan sampai terjungkal saat mengikut lomba.


4. Nah perayaan yang seru dan berbeda dilakukan oleh Caca Tengker dan keluarga. Bersama dengan keluarga terdekat serta kerabat, mereka mengadakan upacara bendera 17 Agustus dengan nuansa merah putih.

momen seleb rayakan kemerdekaan Instagram

foto: Instagram/@cacatengker


5. Nggak cuma keluarga Caca Tengker aja nih, keluarga besar Zaskia Adya Mecca juga melangsungkan upacara bendera 17 Agustus di halaman rumah. Upacara berjalan lancar dan khidmat. Nggak lupa juga mereka menyanyikan lagu nasional seperti 17 Agustus 1945.


6. Cara yang unik dan kekinian dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ala keluarga Mona Ratuliu. Mereka membuat video TikTok dengan mengenakan kostum merah putih yang keren. Mona juga mengajak si kecil Numa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mona Ratuliu (@monaratuliu) on



7. Menjadi salah satu tokoh penting di Indonesia tentu membuat Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan disibukkan dengan berbagai tugas negara. Salah satunya menghadiri undangan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 via daring.

momen seleb rayakan kemerdekaan Instagram

foto: Instagram/@annisayudhoyono


8. Cara yang unik saat mengibarkan bendera merah putih dilakukan oleh Irfan Hakim. Dia mengibarkan sang saka merah putih tersebut di dalam air. Irfan masuk ke dalam kolam yang dia miliki untuk mengibarkan bendera.


9. Keseruan memperingati HUT RI ke-75 juga dirasakan oleh Ruben Onsu dan keluarga. Bersama dengan saudara dan staf-nya Ruben mengadakan berbagai lomba seru, seperti lomba balap karung.

momen seleb rayakan kemerdekaan Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu


10. Terakhir ada Natalie Sarah yang bersepeda santai bareng orang-orang terdekat. Biar semakin kece, mereka juga menggunakan kostum merah putih.

momen seleb rayakan kemerdekaan Instagram

foto: Instagram/@natalie_sarahs