Brilio.net - Kejadian kurang menyenangkan baru menimpa keluarga presenter kondang Ruben Onsu. Insiden yang terjadi saat berada di jalan tol itu dialami sang istri, Sarwendah dan ketiga buah hatinya. 

Kabar mengenai insiden ini disampaikan langsung oleh Ruben lewat akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan terbarunya itu, Ruben menceritakan kronologi kejadian yang menimpa mobil sang istri ketika dalam perjalanan menuju Bandung.

Pria kelahiran Jakarta ini mengatakan saat itu ia tidak berada dalam satu mobil dengan Sarwendah dan ketiga anaknya. Meski begitu, Ruben sempat melakukan video call untuk mengecek kondisi keluarganya.

Ketika Ruben sudah hampir sampai di Bandung, ia mendapat telepon dari sang istri yang mengabarinya bahwa mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dari dalam. Saat itu, posisi Sarwendah sedang berada di tol Karawang Barat.

Hebatnya, menurut Ruben Onsu, sang istri dengan sigap langsung menyelamatkan ketiga anaknya keluar dari mobil. Betrand keluar sambil menggendong Thania, sedangkan Sarwendah menggendong Thalia.

Loading...

Sarwendah alami insiden © 2020 Instagram

foto: Instagram/@rubenonsu

"Saat mau menuju ke bdg, aku sempet tlp istri saat di commercial break brownis untuk bilang kayak nya aku pulang dulu deh mandi dan mau bareng anak2 ah 1 mobil, tp istri saya bilang ini kita udh mau jalan kok. ooo ya udah mau ketemuan di tol mana ? kata istriku di bdg aja langsung biar gak berenti2, dan mobil papi mami ikut di belakang aku kok kata istriku," cerita Ruben.

Ruben menyebut saat kejadian berlangsung, ia sempat melakukan video call dengan sang istri.

"Saat di jalan kami sempat video call seperti biasa dan bicara ke anak2, tp tiba2 hampir saya sampe bandung, istri saya tlp kasih tahu kalau mobil istri saya keluar asap banyak dari dalam mobil di tol Karawang barat, panik bukan main krn di dalam ada ketiga anakku semua bersama bunda nya, tp istriku hebat dia langsung selamatkan anak2, onyo langsung keluar gendong Thania dan bunda gendong Thalia," ungkap pria 37 tahun itu.

Mengetahui hal tersebut, Ruben langsung memutar balik arah tujuannya untuk mendatangi sang istri. Tidak ada yang terluka dalam insiden ini. Hanya Thania yang mengalami muntah-muntah akibat menghirup asap dari dalam mobil.

Ruben bersyukur karena dari kejadian tersebut sang istri masih bisa mengabari kondisi terkini dan mobil masih bisa melipir ke pinggir jalan sehingga dapat menyelamatkan diri. Namun pemilik nama lengkap Ruben Samuel Onsu ini tidak mengetahui penyebab keluarnya asap dari dalam mobil yang ditumpangi Sarwendah.

"Dan saya yg hampir sampai bdg akhir nya putar balik dgn panik. selama puter balik sambil mikir, perasaan itu baru, masa iya bisa keluar asap tanpa sebab, tp ya udah lah saya pun keluar tol untuk kembali ke Karawang untuk berjumpa keluarga. dan dari di Brownis perasaan emang gak tenang pengen pulang dan berangkat bareng, tp istri memastikan aman dan mempersingkat waktu, jd ya nurut kata istri aja. syukur nya dari kejadian ini tdk ada yg terluka berhasil keluar dgn selamat di pinggir tol, hanya Thania yg muntah2 Dahsyat krn Asap dari dalam mobil.

Dari kejadian ini saya ttp bersyukur :

1. istri masih bisa ngabarin ke saya walau dlm keadaan panik

2. mobil masih bisa melipir ke pinggir untuk kami berhenti dan menyelamatkan diri.

Terima kasih Tuhan masih menyelamatkan keluargaku," imbuh Ruben.

Kabar kurang menyenangkan yang menimpa keluarga Ruben Onsu ini sontak mendapat banyak respon dari rekan artis dan warganet. Tak sedikit yang merasa bersyukur karena semua dalam keadaan baik-baik saja dan mendoakan keselamatan bagi keluarga The Onsu ini.

"Take care The Onsu .. Puji Tuhan tdk ada yg terluka .. Tuhan berkati ya," tulis Donna Agnesia.

"Alhamdullilah tidak terjadi apa2 , berkabar yah,Hati2 dijalan say jgn lupa berdoa," pungkas Eko Patrio.

"Selalu dalam Lindungan Allah kalau orang baik kyk kalian mah darliinggg, alhamdulillah.. sehat2 selamat semuanyaaaa," ujar Dewi Gita.

"Semoga selalu dalam lindungan tuhan ya kak ruben dan keluarga sedih denger ceritanyaa," komentar akun @vonnylapian.

"Ya allah ka ruben.. syukur gaada yang terluka. Tuhan selalu sayang hamba nya yang baik, thaniaa cepet sembuh ya....," tulis akun @salsabilaapk171.

RECOMMENDED BY EDITOR