Brilio.net - Masih ingat dengan Mitty Zasia? Musisi asal Yogyakarta yang namanya melambung karena suara merdunya di YouTube. Kini dirinya semakin melebarkan sayapnya di industri musik Tanah Air.

Setelah sukses dengan single pertamanya karya Pongki Barata berjudul Saat Kau Tak Di sini. Mitty merasa senang dan bangga ternyata karyanya di dunia musik Tanah Air bisa diterima oleh masyarakat.

"Dikenal sebagai musisi bagi aku adalah bonus dari sebuah kerja keras dan ikhlas. Tetapi ketika karya aku di apresiasi dan  dinikmati oleh pendengar musik nasional, hal tersebut merupakan puncak dari kepuasan ketika memutuskan serius di industri musik,” ujarnya kepada media.

Setelah cukup di kenal oleh para penikmat musik, Mitty tentu tak mau puas begitu saja. Bahkan baru-baru ini ia baru saja merilis single kedua berjudul Sadar.

Berbeda dengan single pertamanya, untuk karya kedua  Mitty Zasia membawakan sebuah lagu yang diciptakan oleh Trakast Eka, nama tersebut mungkin belum cukup familiar bagi pendengar musik nasional, namun bagi Mitty Zasia sebuah karya seni yang baik tidak pernah melihat background bahkan tingkat kesuksesan bagi siapapun yang ingin berkarya.

Loading...

Single kedua Mitty © 2019 brilio.net

Single kedua Mitty-© 2019 brilio.net/Syifa

Single kedua dari Mitty ini memberikan pesan kepada siapapun yang pernah membuat kesalahan kepada pasangan. Kesalahan besar yang pernah kita lakukan kepada pasangan, haruslah membuat kita sadar diri dengan tidak mencari alasan dan pembenaran dari kesalahan tersebut, karena alasan terhadap kesalahan besar sejatinya hanya semakin membuat pasangan kita terluka, lagu ini juga menceritakan optimisme  cinta yang akan kembali mampu dirangkai bahkan ketika pernah melewati badai yang paling besar sekalipun.

“karya yang diciptakan oleh Trakast Eka ini memberikan dua dimensi terhadap bagaimana kita menyikapi sebuah kesalahan yang pernah kita lakukan, satu sisi menggambarkan sebuah perpisahan dari sebuah konflik yang mungkin saja terjadi karena sebuah kesalahan, tetapi satu sisi memberikan kita harapan dan optimalisasi dari sebuah kekuatan cinta. Oleh karena itu secara pribadi aku sangat suka dengan karya ini," jelasnya.

Sementara itu, pencipta lagu di single kedua ini, Trakast Eka mengatakan bahwa Mitty merupakan musisi wanita bersuara unik.

"Dari kacamata saya sebagai penulis mendengar suara Mitty dan sempat berinteraksi bersama Mitty Zasia, saya bisa menarik kesimpulan bahwa dia  memiliki potensi besar di industri musik indonesia," terang Eka.

Eka menambahkan, "sudah terlihat dari cara dia mempelajari setiap kata per kata dalam karyanya , pentingnya diskusi serta kejujuran dalam membangun cerita dan itu dilakukan untuk memastikan seberapa sampai makna pada lagunya terhadap dirinya sendiri."

Single kedua Mitty © 2019 brilio.net

Single kedua Mitty-© 2019 brilio.net/Syifa

Eka menyebut pada era 4.0 saat ini sudah jarang seorang musisi yang masih mau memperhatikan nilai serta makna sebuah lagu, dan Mitty benar benar memulai karya - karya nya dari cara yang benar dengan ungkapan yang teramat jujur.

"Saya yakin Mitty akan besar dengan waktu yang lama jika dia terus memberi pesan dan nilai disanding dengan lantunan nada indah berlirik lugas dan jelas," ucapnya.

Untuk produksi single kedua ini, Mitty dibantu oleh musisi yang sudah malang melintang di industri musik Yogyakarta, Riza Yudhistira. Riza didapuk menjadi Produser sekaligus Music Director. Nah, untuk single kedua ini sudah bisa dinikmati sejak tanggal 16 Oktober kemarin di platform musik digital dan jaringan radio di seluruh Indonesia. Pada hari yang sama pula, Mitty merilis video musik pertamanya di platform Youtube.

RECOMMENDED BY EDITOR