Brilio.net - Dunia musik Tanah Air kembali berduka. Penyanyi solo Mike Mohede meninggal dunia hari ini (31/7). Penyanyi jebolan Indonesian Idol season 2 (2005) ini menghembuskan nafas terakhir di RS Bintaro petang ini diduga akibat serangan jantung.

Kabar wafatnya Mike disampaikan Kunto Aji dalam akun Twitter pribadinya. “Innalillahi wa innaillaihi roji'un. Telah berpulang sahabat, saudara dan panutan kami Mike Mohede. Minta doanya ya teman teman,” tulis Kunto Aji sekitar pukul 19.00 WIB.

Penyanyi berusia 32 tahun ini merupakan pemenang Indonesian Idol Season 2 (2005). Suaranya yang merdu dan bakatnya yang kuat membuatnya mudah menarik penikmat musik. Dia menelorkan album perdana bertitel “Mike” dengan single “Semua Untuk Cinta” tidak lama setelah menang Indonesian Idol 2.

Berkat kerja kerasnya, Mike masuk nominasi AMI (2006) untuk best male artist dan best album R&B category. Dua single lain yang berhasil dirilisnya adalah “Ku Mampu Tanpanya” (2013) dan “Kucinta Dirinya” (2014).

Mike semakin sering menyapa langsung penggemarnya pada beragam acara on-air dan off-air di seluruh Tanah Air sehingga tidak heran jika Mike mendapat banyak dukungan untuk mewakili Indonesia pada ajang Asian Idol 2007. Dalam perjalanan kariernya, Mike pernah merasakan tampil di berbagai acara internasional seperti Java Jazz Festival dan didaulat berkolaborasi dengan musisi dunia Dave Koz dan Vinnie Valentino.

Dia juga pernah tampil untuk menghibur para delegasi dunia pada Konferensi APEC di Bali tahun 2013. Pada 2013 hingga 2014, Mike terlibat dalam pembuatan album beberapa musisi papan atas Indonesia seperti Bebi Romeo (Masterpiece), Ahmad Dhani & Indra Lesmana (Adu Bintang) dan Pongki Barata (Meet The Stars). Mike baru saja meluncurkan album ketiga pada 12 Juni 2015 lalu.