Brilio.net - Mendekati Pilpres yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, berbagai dukungan untuk dua pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno terus mengalir dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari para selebriti.

Jika biasanya para seleb yang tidak tergabung dalam partai politik memilih untuk merahasiakan sikap politiknya, maka berbeda dengan deretan seleb ini. Bukan merupakan kader partai politik, namun para seleb ini secara terang-terangan membeberkan pilihan politiknya dengan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Dukungan tersebut disampaikan para selebriti ini melalui akun media sosial masing-masing. Sosok Jokowi yang santai, tegas dan memiliki gebrakan-gebrakan baru untuk perubahan Indonesia menjadi faktor yang membuat para selebriti ini mantap untuk memilih Jokowi.

Dukungan para seleb ini juga terlihat saat acara Konvesi Rakyat di mana Jokowi hadir menyampaikan pidato kebangsaan beberapa waktu lalu. Acara yang digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor tersebut dihadiri banyak seleb yang tergabung dalam koalisi Indonesia Kerja maupun seleb non partai.

Penasaran kan siapa saja para seleb yang terang-terangan memberikan dukungan kepada Jokowi? Daripada penasaran, yuk simak delapan seleb yang terang-terangan pilih Jokowi seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/2).

1. Melalui akun Instagram pribadinya, Desta menyampaikan dukungannya untuk Jokowi. Desta juga meminta warganet untuk menghargai keputusannya.

Seleb dukung Jokowi  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@desta80s


2. Hanung Bramantyo juga merupakan salah satu pendukung Jokowi nih. Sutradara beken ini juga hadir dalam deklarasi alumni IKJ yang mendukung Jokowi.

Seleb dukung Jokowi  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@hanungbramantyo


3. Sama seperti Hanung, Chacha Frederica juga hadir dalam acara Konvesi Rakyat beberapa waktu lalu. Melalui akun Instagramnya, Chacha menyampaikan dukungannya untuk Jokowi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bismillahirrohmanirrohim .. dengerin pak @jokowi pidato kmarin MasyaAllah merinding.. InsyaAllah, jika Allah mengizinkan salah satu yg buat saya gak sabar adalah KIP Kuliah ( Kartu Indonesia Pintar Kuliah ) knp?? Karna itu hanya sampai tingkat SMA atau SMK tapi ini InsyaAllah akan sampai ke jenjang kuliah ... ya Rabb gak sabar liat Indonesia maju saat masa emas nya .. Bismillah semoga jg di barengi dgn akhlak dan budi pekerti yg baik jg .. yg mempraktek kan Kasih dan Sayang seperti Baginda Rosul SAW .. gak hanya sukses tapi jg berpegang kepada prinsip Rahmatan Lilallamin (membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan, apalagi sesama manusia) ... Saya senang sekali jujur mendengar akan ada dana PENDIDIKAN ABADI .. artinya apa, artinya maaf.. gap kesempatan antara si kaya dan si miskin untk kuliah di Luar Negri menjadi semakin kecil .. Karna saya termasuk anak yg pengen kuliah di luar negri namun Qodarulloh saya harus berjuang cari uang sendiri untk bs membiayayi hidup saya waktu di German selama 6 bulan .. Tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap ke-2 org tua saya.. dan kabar baiknya .. InsyaAllah akan bnyk anak Indonesia yg akan terbantu lagi untk jg bs mengeyam pendidikan sampai ke luar negri seperti mereka yg Allah titip kan kekayaan Nya Allah di dunia .. Bismillah ya Rabb.. mudahkan lah kami dalam berprilaku & bertutur kata yg baik .. karna kami manusia yg tdk luput dari dosa.. Engkau Maha Pengampun Ya Rabb.. mudahkan lah kami menjadi anak yg mampu memuliakan dan mengangkat derajat org tua kami dunia dan akhirat .. jadi kan lah niat baik ini menjadi amal ibadah yg berat timbangan pahalanya di sisi Mu ya Malik .. Mudahkan lah ya Rabb Aaamin Aaamin ya Robalalamin #jihad #Bismillah #optimis #lahawlawalaquwwataillabillah #menyerahkepadaAllah

A post shared by Chafrederica (@chafrederica) on

 

4. Lala Karmela menunjukkan dukungannya untuk Jokowi dengan hadir di acara Alumni Universitas Indonesia mendukung Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Jokowi-Amin.

Seleb dukung Jokowi  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@lalakarmela


5. Addie MS juga kerap menunjukkan dukungannya untuk Jokowi di media sosialnya lho.

Seleb dukung Jokowi  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@addiems999


6. Meskipun nggak secara gamblang menyebutkan suaranya untuk Jokowi, namun beberapa unggahan Tompi di Instagram dan Twitter sudah cukup memberikan jawaban atas sikap politiknya.

Seleb dukung Jokowi  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@dr_tompi


7. Mira Lesmana menunjukkan dukungannya untuk Jokowi lewat foto
selfie dengan jaket bergambar nomor urut pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Seleb dukung Jokowi  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@mirles


8. Christine Hakim juga memberikan hak pilihnya untuk Jokowi dengan menghadiri deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin pada 12 Januari 2019 lalu di Stadion Gelora Bung Karno.

Seleb dukung Jokowi  © 2019 brilio.net
foto: kapanlagi.com