Brilio.net - Datangnya bulan suci Ramadan memang selalu dinantikan oleh umat muslim di dunia. Selain wajib menjalankan ibadah puasa, ada banyak amalan atau ibadah lainnya di bulan Ramadan. Amalan tersebut mendatangkan banyak pahala. Tak ayal, datangnya Ramadan selalu disambut antusias oleh orang-orang yang beragama Islam.

Tak bisa dipungkiri, bulan Ramadan kadangkala jadi bulan penuh berkah bagi para publik figur Tanah Air. Misalnya banyak selebriti yang kebanjiran job mengisi acara sahur dan berbuka puasa. Selain itu, ini juga jadi momen khusus pula bagi musisi atau penyanyi merilis lagu-lagu religi.

Umumnya, lirik lagu religi ini berisikan bait demi bait doa serta harapan untuk kehidupan di dunia. Beberapa pesan ingin disampaikan penyanyi seperti tentang mengingat kematian, maupun bersangkutan dengan kehidupan islami lainnya.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber penyanyi-penyanyi rilis lagu religi untuk sambut Ramadan, Selasa (7/5).

1. Trio Macan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Trio Macan (@triomacanofficial) on

Beberapa pekan jelang Ramadan, grup musik Trio Macan baru saja merilis lagu berjudul Anugerah. Tanpa meninggalkan genrenya sebagai penyanyi dangdut, ketiga wanita cantik ini membuat lagu Anugerah tetap mengusung genre dangdut koplo.

2. Wali.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BandwaliOfficial (@bandwaliofficial) on

Tak bisa dipungkiri, Wali merupakan salah satu band yang cukup aktif merilis lagu religi jelang Ramadan. Di tahun 2019, band ini kembali rilis lagu berjudul 'Kuy Hijrah'. Lirik lagu yang mudah diingat dan nuansa video klip yang penuh warna membuat banyak orang menyukai lagu ini.

3. Sabyan Gambus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SABYAN (@sabyan_gambus) on

Siapa sih yang tak mengenal Sabyan Gambus? Ya, grup ini memang dikenal dengan lagu-lagu religinya. Di tahun 2019, Sabyan Gambus mempersembahkan satu single 'Ya Romdhon'. Baru beberapa hari usai perilisan video klipnya di YouTubenya, single ini telah ditonton hingga lebih dari 600 ribu kali.

4. Fatin

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fatin Shidqia Lubis (@fatin30) on

Nggak jauh berbeda dari band Wali, penyanyi cantik Fatin merupakan penyanyi yang cukup sering rilis lagu religi untuk menyambut Ramadan. Kali ini, penyanyi jebolan ajang pencari bakat itu merilis lagu Bersyukurlah. Lagu ini mengajak seseorang untuk pandai-pandai bersyukur dalam kehidupan yang kadangkala sering terlupakan.

5. D'Masiv.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by D'MASIV BAND (@dmasivbandofficial) on

Tepat pada 15 April, D'Masiv merilis video klip single terbarunya bersama Shakira Jasmine. Lagu religi berjudul Do'a ini rupanya disambut antusias oleh penikmat musik Tanah Air, terlebih D'Masiv menggandeng penyanyi baru, muda, dan berbakat.