Brilio.net - Menjalani wamil atau wajib militer di Korea Selatan memang menjadi hal yang wajib dilakukan para pria dewasa di sana. Nggak terkecuali untuk para aktor-aktor Korea tampan ini. Setiap tahunnya, para pecinta K-Drama kudu siap-siap untuk ditinggalkan oleh para oppa-oppa K-Drama untuk menjalani kewajiban selama lebih kurang dua tahun.

Nah setelah aktor Hallyu Star, Lee Min-ho berangkat melakukan pelayanan publik untuk memenuhi kewajibannya, ada empat aktor ganteng lainnya yang udah siap menyusul dan menentukan tanggal lho. Siapa aja? Yuk simak di bawah ini!


1. Im Siwan.

aktor menyusul lee min-ho © 2017 brilio.net

foto: nate

Aktor yang juga merupakan idol dari boyband ZE:A ini resmi menjalani tugas wamil pada Selasa, 11 Juli 2017. Pemain drama Misaeng, King Loves dan film The Merciless ini akan menjalani pelatihan militer selama 5 minggu di Yangju Training Center dan kemudian akan menjalani wajib militer di markas militer Korea selama kurang lebih 21 bulan.

 

2. Kang Ha-neul.

aktor menyusul lee min-ho © 2017 brilio.net

foto: aminoapps

Rekan Siwan di Misaeng, Kang Ha-neul juga akan menjalani wamil di tahun ini. Aktor kelahiran 21 Februari 1990 ini ini membeberkan rencana wamilnya melalui agensi artis, SEM Company.

"Saat ini dia belum menerima pemberitahuannya, namun direncanakan untuk mendaftar pada bulan September atau Oktober,"

Aktor bernama asli Kim Ha-neul ini mengajukan permohonan dan diterima untuk masuk sebagai perwira polisi militer Republik Kimando Pertahanan Korea Selatan.

 

3. Ji Chang-wook.

aktor menyusul lee min-ho © 2017 brilio.net

foto: OneHallyu

Kabar wajib militer juga datang dari aktor 'Suspicious Partner', Ji Chang-wook. Dikutip dari Allkpop, aktor kelahiran 5 Juli 1987 ini menyatakan akan memulai wamil pada tanggal 14 Agustus 2017.

Aktor yang dikenal sebagai spesialis K-Drama action ini akan menjalani training di Chulwon Training Center selama 5 minggu, dan akan melanjutkan tugasnya untuk memasuki akademi sebagai tentara.

 

4. Taecyeon.

aktor menyusul lee min-ho © 2017 brilio.net

foto: Allkpop

Aktor yang juga anggota dari boyband 2PM ini juga sudah memberikan kepastian kapan dirinya akan menjalani wajib militer. Dilansir dari Allkpop, pemain drama Let's Fight Ghost ini memastikan untuk berangkat setelah musim panas ini.

"Meski tanggalnya masih belum diputuskan, tapi kira-kira aku akan berangkat setelah musim panas berakhir," ungkapnya dalam sebuah siaran radio.