Brilio.net - Warganet dibuat heboh dengan handphone Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yakni bapak Basuki Hadimuljono yang tiba-tiba berbunyi ketika sedang mendampingi Presiden Joko Widodo yang saat itu sedang diwawancarai di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tiba-tiba, handphone dengan nada dering 'jadul' milik Menteri PUPR berbunyi. Sontak, ketika mendengar nada dering handphone tersebut beliau langsung berbalik ke arah belakang. Menteri PUPR dengan cepat mematikan handphone yang berada di saku depannya.

Uniknya, nada dering dari handphone Menteri PUPR tersebut sudah jarang bahkan sulit ditemui di era smartphone saat ini. Meski nada dering tersebut khas seperti merek Nokia jadul, namun tidak diketahui handphone jenis apa yang dipakai Menteri PUPR tersebut.

"Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa, 25 Oktober 2022. Saat Presiden Jokowi sedang wawancara, HP menteri PUPR berbunyi dan langsung mematikannya," tulis dalam keterangan video, dilansir brilio.net dari akun TikTok @infoseputarpresiden, pada Rabu (26/10).

Menteri PUPR matikan HP TikTok/@infoseputarpresiden

foto: TikTok/@infoseputarpresiden

Suara nada dering handphone tersebut sangat nyaring yang dapat membuat konsentrasi terganggu. Namun, Presiden Joko Widodo tetap melanjutkan menyimak pertanyaan dari para wartawan.