Brilio.net - Zaskia Adya Mecca saat ini sedang mengandung anak ke-5. Awalnya ia memberikan teka-teki kepada warganet, namun setelah itu akhirnya ia mengatakan bahwa dirinya memang sedang mengandung. Hal tersebut disampaikan istri Hanung Bramantyo melalui unggahan Instagram.

"Oke benerrr, isinya bayi yang dikasih makan ketupat juga lontong sayur dan sambe goreng ati juga opor ," tulis Zaskia di akun Instagramnya.

Namun tak seperti kehamilan sebelumnya yang disambut dengan bahagia, Zaskia ternyata sempat kalut dan sedih. Saat pertama kali mengetahui kehamilannya pada November 2019, ia mengaku tak siap menerima kenyataan bahwa sedang mengandung anak kelima.

"Aku nangis. Pas banget ada Alwin (adik Zaskia) ke rumah, dia kaget, dia shock banget dikirain kenapa. Terus aku bilang, 'Aku hamil'," ujar Zaskia Adya Mecca di YouTube The Bramantyos pada Kamis (28/5).

Masih dalam keadaan menangis, Zaskia Adya Mecca kemudian menghubungi sahabatnya, Shireen Sungkar. Istri Teuku Wisnu itu pun ikut panik saat mendengar tangisan ibu empat anak ini.

"Dia tanya, 'Ia (panggilan akrab Zaskia) kenapa?'. Pas aku kasih tahu hamil, dia langsung ketawa," ujarnya.

Hanung Bramantyo adalah orang ketiga yang mengetahui kehamilan istrinya. Saat itu, Zaskia masih bersedih dan tidak bisa menahan emosi.

"Habis kasih tahu Shireen, baru kasih tahu Mas Hanung. Ngasih tahunya sambil marah. Jadi terus terang nggak siap buat nambah anak lima, karena aku pikir udah lengkap," paparnya.

"Kan ada Bhumi juga yang sudah besar. Terus yang aku lahirkan ada empat, dua cewek, dua cowok, kayaknya ideal. Nggak ada bayangan dalam diri akan nambah anak lagi," lanjutnya.

Instagram/@zaskiadyamecca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

 

Yang makin membuatnya sedih adalah rencana menunaikan ibadah haji kemungkinan bisa tertunda karena kehamilan tersebut. Padahal ia sudah berencana berhaji bersama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

"Yang bikin nangis sebenarnya aku rencananya sama Mas Hanung, Shireen, Wisnu, tahun ini mau haji bareng. Haji udah ketunda empat tahun, ketunda hamil terus karena melahirkan," tutur Zaskia Adya Mecca.

Saking kalutnya, bahkan Zaskia Adya Mecca sempat berniat untuk menggugurkan kandungan. Beruntung hal tersebut tak jadi dilakukan.

"Kita kepikiran gugurin kandungan, bahkan sampai udah siap booking segala rupa buat ke (rumah sakit) Singapura. Alhamdulillah, Allah jaga kami sehingga nggak jadi melakukan itu," ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bisa ikhlas. Keduanya memutuskan untuk memelihara dengan baik calon buah hati mereka.