Brilio.net - Lokasi yang dekat ditambah berbagai tempat wisata menarik membuat Singapura dikunjungi banyak wisatawan Indonesia. Negara maju yang lokasinya bertetangga dengan Indonesia ini memang memiliki daya tariknya sendiri.

Bukan hanya menarik sebagai tujuan wisata, beberapa orang bahkan memutuskan untuk menetap di Singapura. Seperti sejumlah selebriti Tanah Air yang kini diketahui memilih tinggal di negara terkenal dengan Patung Merlion itu.

Bukannya tak cinta Indonesia, beberapa seleb ini memutuskan pindah ke Singapura karena berbagai alasan. Mulai dari ikut suami yang bekerja di sana hingga menemani pengobatan anak.

Menetap di Singapura, para seleb ini tentu sudah memiliki hunian untuk ditempati. Menariknya, mereka juga punya cara masing-masing mendesain huniannya.

Penasaran? Yuk intip cara lima seleb Tanah Air desain kediamannya di Singapura, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (23/10).

1. Denada.

kediaman seleb di Singapura © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/Denada Official

Denada yang menemani pengobatan sang anak di Singapura menyewa sebuah apartemen yang dekat dengan rumah sakit. Sebelumnya, ia sempat menyewa penginapan dan berpindah-pindah.

Tidak banyak mengubah desain apartemen, wanita 42 tahun ini hanya menambahkan beberapa furnitur dan dekorasi.

2. Gunawan Sudrajat.

kediaman seleb di Singapura © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/Gunawan Lala Family Diary

Pesinetron yang tenar era 90-an dan awal 2000-an ini memutuskan pindah ke Singapura pada awal pandemi Covid-19. Kini, gunawan dan keluarganya menetap di sebuah apartemen luas.

Apartemen tersebut memiliki ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, tempat makan, dapur, dan kamar tidur utama yang mewah.

3. Marissa Nasution.

kediaman seleb di Singapura © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@marissaln

Setelah menikah dengan seorang laki-laki bule bernama Benedikt Brueggemann, Marissa memilih tinggal di Singapura. Warna netral dengan gaya minimalis jadi desain utama dari rumah mantan VJ tersebut.

4. Sarah Sechan.

kediaman seleb di Singapura © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@sahsehshoku

Presenter kawakan Sarah Sechan menambah deretan seleb Tanah Air yang kini menetap di Singapura. Meski awalnya sering bolak-balik Indonesia-Singapura, namun sejak pandemi ia lebih sering menetap di negara tetangga.

Huniannya ini memiliki desain minimalis namun penuh dengan sentuhan artistik. Sarah Sechan juga mendekorasi rumah dengan tanaman di beberapa sudutnya.

5. Nadya Hutagalung.

kediaman seleb di Singapura © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@nadyahutagalung

Model ternama ini mengikuti sang suami, Desmond Koh untuk menetap di Singapura. Hunian ibu tiga orang anak ini didominasi warna putih dengan dekorasi tanaman di berbagai sudut ruangan. Rumah Nadya Hutagalung juga memiliki jendela besar yang menjadi penerangan alami pada siang hari.