Brilio.net - Kabar bahagia datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Mereka resmi menyandang status sebagai orangtua setelah Meghan melahirkan bayi laki-laki pada Senin (6/5). Kelahiran anak pertama mereka terbilang spesial karena menjelang peringatan satu tahun usia pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang jatuh pada tanggal 19 Mei.

Kabar bahagia itu diumumkan langsung oleh laman resmi Kerajaan Inggris, royal.uk. Beberapa akun media sosial resmi kerajaan juga memosting kabar ini untuk diberitahukan kepada seluruh dunia. Dikabarkan sang bayi laki-laki lahir dengan selamat dan sehat. Anak pertama Meghan dan Pangeran Harry lahir dengan berat 3,2 kilogram.

Beberapa jam usai kabar Meghan melahirkan diumumkan, Pangeran Harry buka suara di hadapan wartawan. Ia mengatakan mendapatkan seorang bayi laki-laki adalah pengalaman yang paling menakjubkan yang pernah ia alami. Pangeran Harry juga menyatakan kekagumannya pada Meghan dan para ibu di manapun karena telah kuat melahirkan seorang bayi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

This afternoon, His Royal Highness The Duke of Sussex shared the news of the arrival of his and the Duchess’ first born child. Their son was born early morning on the 6th of May, 2019 and weighs 7lbs and 3oz. Their Royal Highnesses thank you for your support and kindness during this exceptionally joyful time in their lives as they welcome their baby boy.

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

"Bagaimana perempuan melakukan itu sulit untuk dipahami. Kami berdua sangat bahagia dan sangat berterima kasih atas dukungan dari semuanya," ujar Pangeran Harry seperti brilio.net lansir pada Selasa (7/5).

Loading...

Pada video wawancara yang diunggah oleh akun Instagram @sussexroyal, Pangeran Harry juga sempat membahas tentang nama sang anak. Namun ia mengaku belum memberi nama kepada anak pertamanya tersebut. Harry dan Meghan masih memikirkan nama yang pas untuk anak laki-lakinya.

Selain lewat website resmi dan media sosial, pengumuman kelahiran anak dari Meghan Markle ini juga dipajang di depan Istana Buckingham. Tradisi ini sudah ada sejak tahun 1837, saat istana menjadi kediaman resmi Ratu Elizabeth II.

Selain itu, sosok sang bayi juga dikabarkan masih dirahasiakan oleh orangtuanya. Biasanya pasangan kerajaan akan menampilkan bayi mereka kepada awak media yang menunggu di rumah sakit. Namun menurut kabar menyebutkan Pangeran Harry dan Meghan lebih ingin privasi.

RECOMMENDED BY EDITOR