Brilio.net - Usai didiagnosis dokter mengidap penyakit autoimun, kini Ashanty kembali membawa berita mengejutkan. Ibu dari Arsy Addara tersebut terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Senin (18/11) kemarin.

Berita kurang menyenangkan tersebut diketahui langsung dari akun Instagram-nya. Melalui unggahan di Instagram Story-nya, istri Anang Hermansyah ini lalu melontarkan pertanyaan seputar prosedur biopsi dan endoskopi.

"Ada yg tau biopsi dan endoskopi di usus sakit nggak sih??" tulisnya.

ashanty biopsi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Loading...

Lebih dari itu, Ashanty juga mengaku jika dirinya begitu gugup jelang menjalani proses medis tersebut. Sayangnya, Ashanty sendiri tak berkata banyak soal mengapa ia harus menjalani endoskopi dan biopsi.

ashanty biopsi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Dilansir dari Liputan6, biopsi sendiri merupakan tindakan diagnostik dengan menggunakan alat semacam tusukan atau jarum yang mengarah pada jaringan tumor, massa, atau lesi yang tidak normal. Sampel jaringan tersebut lalu diambil secukupnya dan sesuai kebutuhan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, endoskopi merupakan prosedur non-surgical guna memeriksa atau melihat kondisi organ tubuh tertentu secara visual. Adapun, gejala yang membutuhkan endoskopi untuk menunjang diagnosis antara lain keluhan pada saluran kemih, saluran pencernaan, batuk kronis.

ashanty biopsi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Lepas dari itu, setelah melihat unggahan Instagram Story milik Ashanty, sejumlah warganet pun berbondong-bondong mendoakannya agar cepat sembuh.

"Bun, stay strong ya. Saya sllu menyelipkan doa untuk bunda semoga lekas sembuh dan membaik," tulis salah satu warganet yang kemudian diamini oleh Ashanty.

RECOMMENDED BY EDITOR